Cak Imin Sokong Gus Mujib jadi Bupati

801
Cak Imin Sokong Gus Mujib jadi Bupati
Muhaimin Iskandar ketika menghadiri wisuda alumni di Pondok Pesantren Al Yasini Areng - Areng, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/6/2022).

Pasuruan (wartabromo.com) – Peluang Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron untuk naik tingkat menjadi bupati kian kuat. Bahkan sokongan politik terhadap pria yang biasa disapa Gus Mujib itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Soal dukungan itu disampaikan Muhaimin Iskandar ketika menghadiri wisuda alumni di Pondok Pesantren Al Yasini Areng – Areng, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Cak Imin menilai, Gus Mujib pantas untuk mencalonkan Bupati Pasuruan 2024 nanti. Sehingga PKB harus berjuang untuk kemenangan Gus Mujib, meraih tongkat kepemimpinan sebagai Bupati Pasuruan yang saat ini diduduki Irsyad Yusuf.

Diketahui, Irsyad Yusuf sudah dua periode menjabat bupati, sehingga pada pemilihan kepala daerah 2024, sudah tidak bisa lagi mencalonkan diri.

Baca Juga :   Harga Kedelai Terus Naik, Perajin Tempe: Bisa-bisa tutup

“PKB harus menang terus. Selama ini sudah berkuasa berturut – turut. Gus Mujib yang akan melanjutkan Gus Irsyad,” kata Gus Muhaimin di sela sambutannya, Minggu (19/6/2022) kemarin.

Di kesempatan yang sama, ia menyatakan dirinya bosan selama 20 tahun menjadi pembisik presiden. Oleh karenanya, ia juga ingin maju menjadi presiden.

“Saya sudah mblenger jadi pembisik presiden. 20 tahun saya jadi pembisik. Sudah saatnya saya bisa menandatangani sendiri. Dan tanda tangan saya saat jadi presiden akan bisa merubah warga NU,” ujarnya.

Sementara itu, KH Mujib Imron menyatakan apresiasi, akan terus mendukung dan  berjanji all out berjuang untuk kemenangan Muhaimin pada pilpres nanti.

Baca Juga :   Perangkat Desa Kendalikan Tempat Judi Sabung Ayam, hingga Fenomena Air Limpasan di Bromo | Koran Online 4 Maret

“Saya akan berjuang habis – habisan sampai titik darah penghabisan untuk kemenangan Gus Muhaimin menjadi presiden,” ujarnya. (don/ono)