Gerindra Optimis akan Usung Calon Bupati Pasuruan dari Kader Sendiri

648

Kejayan (WartaBromo.com) – Jajaran Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan resmi disahkan. Pelantikan dilaksanakan di Gedung lapangan pacuan kuda Ki Ageng Astrojoyo, Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/7/2022).

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad.

Dalam pidatonya, Sadad mengatakan, Rusdi Sutejo yang kini didapuk sebagai ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan merupakan representasi dari regenerasi kepengurusan. Rusdi, dipilih dikarenakan partai Gerindra perlu kekuatan dari kalangan milenial.

“Secara jumlah kalangan milenial hampir 50 persen akan menjadi pemilih. Karena itu, Mas Rusdi kita pilih menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan,” kata Sadad.

Pemilu tahun 2024, lanjutnya, akan menjadi ajang pembuktian bahwa Partai Gerindra sudah cukup kader untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada. Dan, Rusdi disebut pantas untuk maju pilbup 2024 mendatang.

“Artinya kalau kita dapat 10 kursi, tiket sudah dipegang, terus mau diberikan ke orang lain, logis tidak. Kita sudah bekerja keras, ketika dapat tiket, masak mau dikasihkan orang,” tandasnya.

Disisi lain, Rusdi Sutejo mengatakan bahwa pujian dari Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad soal dirinya layak maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Pasuruan, merupakan sebuah kehormatan.

“Fokus pada pemilu dulu mulai dari pemilu presiden sampai dengan legislatif,” tutur Rusdi.

Rusdi juga menjelaskan terkait kesiapannya jika ditunjuk menjadi Calon Bupati Pasuruan bahwa setiap kader partai Gerindra harus siap memenuhi perintah partai.

“Setiap kader partai harus siap, kalau tidak siap berarti bukan kader Partai Gerindra,” jelasnya. (don/yog)