Pabrik Tripleks di Beji Dilalap Si Jago Merah

561

Beji (wartabromo.com) – Warga Dusun Gondanglegi Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan dikejutkan dengan kobaran api yang membumbung ke angkasa pada Minggu (24/7/2022) petang.

Kobaran api itu berasal dari pabrik tripleks PT Sagaya Mega Lestari yang dugaan awal mengalami konsleting listrik di salah satu gudang penyimpanan triplek.

Salah seorang saksi mata yang juga petugas keamanan pabrik, Bahrul mengatakan, dirinya sempat melihat korbaran api sekitar pukul 17.00 WIB. Namun, tidak ada yang bisa dilakukannya lantaran api cukup cepat membesar sehingga hanya bisa menunggu tim damkar datang.

“Api tiba – tiba membesar dengan cepat, ” ujarnya.

Bahrul menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, saat itu kondisi pabrik sedang sepi dan hanya ada dua orang pekerja produksi yang bekerja.

Baca Juga :   Pabrik Triplek di Beji Terbakar

“Titik awal api berasal dari gudang bagian belakang yang digunakan untuk menyimpan kayu afkiran dan glondongan, “jelasnya.

Selang sejam kemudian, tim damkar dari Pemkab dan Pemkot Pasuruan datang dibantu dari PT Domosindo dan PT Gudang garam dan berhasil menjinakkan api. (yog/yog)