Gerindra Optimis akan Usung Calon Bupati Pasuruan dari Kader Sendiri hingga Menunggu Seragam Gratis Pelajar Kota Pasuruan | Koran Online 25 Jul

345

Beragam peristiwa kami sajikan pada 24 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (25/07/2022). Mulai Gerindra Optimis akan Usung Calon Bupati Pasuruan dari Kader Sendiri hingga Menunggu Seragam Gratis Pelajar Kota Pasuruan:

1. Gerindra Optimis akan Usung Calon Bupati Pasuruan dari Kader Sendiri

Kejayan (WartaBromo.com) – Jajaran Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan resmi disahkan. Pelantikan dilaksanakan di Gedung lapangan pacuan kuda Ki Ageng Astrojoyo, Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/7/2022).

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad.1 Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Dua Pengedar Narkoba Lintas Daerah Dibekuk

2. Tolak Bromo Adventure Trail, Relawan Mulai Petisi #savekalderabromo

Sukapura (WartaBromo.com) – Penolakan event Bromo Adventure Trail and Mountain Bike terus mendapat bergulir kali ini muncul dari relawan pemerhati lingkungan. Bahkan relawan mulai menulis petisi #savekalderabromo sebagai wujud penyelamatan lingkungan, dari perusakan secara masif.

Petisi #savekalderabromo diinisiasi oleh Muhammad Anshori, Humas Forum Sahabat Gunung (FSG) pada Jumat pagi (22/7/2022).  Simak Selengkapnya.

3. Sabar, Seragam Gratis Pelajar di Kota Pasuruan akan Dibagikan September

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengadaan kain seragam gratis untuk pelajar SD dan SMP Kota Pasuruan belum tuntas. Padahal tahun ajaran baru pendidikan sudah dimulai di bulan Juli ini.

Anggota DPRD Kota Pasuruan Fraksi PKS, Raden Imam Joko Sih Nugroho mempertanyakan kejelasan proses pengadaan kain seragam gratis tersebut. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Catat! Ini Kantong Parkir Selama Haul Kiai Hamid

4. Inisiatif Warga Martopuro Kelola Sampah Jadi Rupiah

Pasuruan (WartaBromo.com) –  Tahukah anda bahwa sampah rumah tangga – terutama botol plastik masih punya nilai ekonomis cukup lumayan? Apalagi jika pengelolaan sampah itu bisa dibentuk dalam sebuah komunitas atau paguyuban seperti yang dilakukan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) yang ada di desa.

Seperti yang dilakukan KSM “ABI” Purwosari misalnya. KSM yang terletak di Desa Martopuro Purwosari ini mampu mengolah sampah dalam TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse, Recycle). Sampah rumah tangga dikumpulkan dari 1.800 KK yang ada di Martopuro. Sampah-sampah tersebut kemudian dipilah dan dipilih menjadi sampah organik dan anorganik. Simak Selengkapnya.

5. Cerianya Bocah Krejengan Lepas Dari Gawai 

Krejengan (WartaBromo.com) – Puluhan anak-anak di Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo terlihat ceria, Sabtu (23/7/22). Mereka terlepas dari penggunaan gawai atau gadget yang digandrungi saat ini.