27 Anggota Paskibraka Terpilih Kabupaten Pasuruan Dikukuhkan

260

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan, Dr HM Irsyad Yusuf SE.MMA mengukuhkan 27 anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Pasuruan.

Pengukuhan tersebut digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Senin (15/08/2022) malam dan dihadiri anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan, Pejabat Pemkab Pasuruan hingga orang tua anggota Paskibraka terpilih.

Dari pantauan di lapangan, pengukuhan Paskibraka berlangsung khidmat. Terlebih ketika para paskibraka mengucapkan Ikrar Janji Paskibraka dan dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih satu per satu, di situlah momen kesakralan pengukuhan.

Pasca pengukuhan selesai dilaksanakan, Bupati Irsyad pun mengucapkan selamat kepada seluruh Paskibraka terpilih yang akan menerima tugas mulia pada tanggal 17 Agustus. Yakni pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah yang akan dilaksanakan di Halaman Pendopo Kabupaten Pasuruan, Rabu esok.

Baca Juga :   Siswa Pasuruan Jadi Anggota Paskibraka Nasional, Terakhir 30 Tahun Lalu

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Pasuruan yang terpilih. Saya doakan semuanya lancar dan sukses dalam mengemban tugas mulai mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih tepat 17 Agustus besok,” katanya.

Gus Irsyad mengatakan, menjadi anggota Paskibraka adalah sebuah kebanggaan. Lantaran mendapatkan kehormatan dan kepercayaan begitu tinggi untuk mengemban tugas mulai di hari bersajarah bangsa Indonesia.

Untuk itu, ia berharap kepada para anggota Paskibraka untuk menjadikan tanggal 17 Agustus sebagai tonggak penting untuk melangkah ke masa depan. Utamanya dalam memotivasi diri sendiri agar bisa terus melakukan hal positif yang memberikan banyak manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Setiap tanggal 17 agustus harus menjadi pengingat atau alarm agar terus mengembangkan diri menjadi pribadi yang semakin baik dan memberikan banyak manfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” harapnya.

Baca Juga :   Dilantik Jokowi, Anggita Jadi Duta Pancasila

Sementara itu, setelah selesai dikukuhkan, para anggota Paskibraka akan beristirahat di salah satu hotel di Kecamatan Bangil. Tujuannya tak lain sebagai bagian dari body refresh atau penyegaran badan setelah diberondong latihan PBB dan fisik dengan durasi cukup banyak.

Para anggota Paskibraka ini telah melalui beragam seleksi dan telah mengalahkan ratusan siswa dari SMK/SMA/MA se-Kabupaten Pasuruan. (mil/yog)