Ketua Dewan Pers Meninggal hingga Ritual Buk Buk Neng Cari Mahasiswa yang Hilang | Koran Online 19 Sep

94
Foto Prof. Dr. Azyumardi Azra saat masih muda. Sumber : Twitter Prof. Azyumardi Azra

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (19/09/2022). Mulai Ketua Dewan Pers Meninggal hingga Ritual Buk Buk Neng Cari Mahasiswa yang Hilang:

1. Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia

Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Azyumardi Azra Dikabarkan Meninggal dunia di Rumah sakit Kedah, Selangor Malaysia pada Minggu (18/9/2022).

Azyumardi menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 12.30 waktu setempat pada usianya yang ke 67.  Simak Selengkapnya.

2. Apel Hari Jadi Kabupaten Pasuruan, Kapolres Beri Cinderamata Tongkat Putih Untuk Bupati

Pasuruan (wartabromo.com) – Apel memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan ke-1093 yang jatuh pada tanggal 18 September 2022 digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Minggu (18/9/2022) pagi.

Baca Juga :   Ingatkan soal Physical Distancing, Satgas Covid-19 Sambangi Ponpes di Sukorejo

Selain Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, acara apel hari jadi juga diisi dengan pembagian bantuan hibah dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang digelar Tim PKK. Simak Selengkapnya.

3. Tak Kunjung Ketemu, Warga Gelar Ritual Buk Buk Neng Cari Raffa Dimas di Bukit Krapyak Mojokerto

Mojokerto (wartabromo.com) – Beragam upaya terus dilakukan untuk melakukan pencarian mahasiswa asal Rembang Kabupaten Pasuruan, Raffa Dimas Badar yang dikabarkan hilang di Wisata Bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan informasi yang diterima wartabromo, puluhan warga, teman dan kerabat dekat Raffa menggelar ritual keliling bukit dengan membacakan sholawat agar Mahasiswa semester III Fakultas Teknik Universitas Wijaya Putra Surabaya segera ditemukan. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Mensos Risma Serahkan Bantuan Rp 30 Juta untuk Korban Banjir Bandang yang Meninggal hingga Nelayan Pasuruan hingga Probolinggo Terdampak Cuaca Buruk | Koran Online 6 Feb

4. ASN Kalau Kreatif, Limbah Kertas Semen Bekas Bisa Dirubah Jadi Tas Ecoprint

Pasuruan (WartaBromo.com) – Berkat tangan kreatif seorang pria asal Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan bernama Soli Rahmadi (53), Limbah semen bekas mampu dirubah menjadi tas ecoprint yang bernilai seni tinggi.

Ya, ditemui wartabromo di rumahnya yang berukuran kurang lebih 3×4 itu, Rahmadi nampak sibuk mengerjakan beberapa kerajinan, mulai dari batik hingga kerajinan ecoprint. Simak Selengkapnya.