Danone Indonesia dan AMSI Dukung Edukasi Kesehatan Lewat Program ‘Cyber Media Forum’

42

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembangunan kesehatan nasional merupakan salah satu hal yang menjadi fokus pemerintah. Hal ini menjadi ketertarikan sendiri bagi Danone Indonesia untuk mengedukasi masyarakat.

Bekerja sama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Danone Indonesia menggelar acara bertajuk “Cyber Media Forum”. Acara ini digelar di Jakarta, Rabu (21/09/2022).

Dikatakan Sekjen AMSI Wahyu Dyatmika, acara ini merupakan suatu sarana untuk mengedukasi masyarakat luas. Sehingga, peran media sangat dibutuhkan.

“Sumber penyedia informasi diharapkan dapat mengangkat berita tentang kesehatan yang terverifikasi dari sumber-sumber kredibel agar layak dijadikan rujukan publik,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Senada dengan Wahyu, pada kesempatan yang sama Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia menjelaskan pertumbuhan komunikasi digital kian cepat. Sehingga media massa harus memegang prinsip informasi yang akurat.

“Sebagai media massa harus memegang prinsip informasi yang akurat, faktual, dan akuntabel. Upaya untuk meningkatkan kualitas jurnalisme terus dilakukan dengan cara memberikan pendidikan dan uji kompetensi rekan-rekan jurnalis,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 40 media tergabung dalam acara ini secara daring dan diberikan edukasi publik. Adapun tema yang diangkat adalah “Potret dan Tantangan Kesehatan Masyarakat Menjelang Endemi COVID-19”.

Sebanyak 4 narasumber dari berbagai multidisiplin dihadirkan. Diantaranya, Widyawati selaku Direktur Promosi Kesehatan Kemenkes, ada pula Wekadigunawan, Pengurus Pusat Ikatan Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI).

Tak hanya itu, ada pula Uyung Pramudiarja sebagai Redaktur Pelaksana Detik Health dan Nurul Ratna, Ketua Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). (trj)