Daftar 102 Obat yang Diminum Anak Gagal Ginjal hingga Adakah Temuan Kasusnya di Kota Pasuruan? | Koran Online 22 Okt

234
Tim Dinkes saat sidak ke Apotek di Kota Pasuruan.

 

Beragam peristiwa kami sajikan pada 21 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (22/10/2022). Mulai Daftar 102 Obat yang Diminum Anak Gagal Ginjal hingga Adakah Temuan Kasusnya di Kota Pasuruan?

1. 13 Anak di Jatim Meninggal karena Gagal Ginjal Akut, Bagaimana dengan Kota Pasuruan?

Pasuruan (WartaBromo.com) –  Sebanyak 99 anak meninggal dunia akibat gagal ginjal akut terhitung hingga 19 Oktober 2022. Dari jumlah tersebut, 13 anak di antaranya berasal dari Jawa Timur (Jatim).

Bagaimana dengan Kota Pasuruan? “Di Kota Pasuruan, semantara ini masih belum ada temuan kasus gagal ginjal akut,” kata Shierly, Jumat (21/10/2022). Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Selama 32 Jam, Ada 15 Kali Letusan di Bromo

2. Satpol PP Kota Pasuruan dan Disperindag Semangati Pengusaha Rokok

Pasuruan (WartaBromo.com) – Upaya untuk menaikkan pendapatan cukai daerah tidak saja dilakukan dengan menggempur rokok ilegal. Di Kota Pasuruan, Dinas Satpol PP bersama Disperindag juga ikut melakukan pendampingan saat menjumpai ada pengusaha rokok yang ingin bangkit kembali.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Satpol PP Kota Pasuruan, Nur Fadholi. Menurutnya, saat ini ada dua pengusaha rokok yang ingin bangkit lagi dari keterpurukan. Pengusaha itu ada di wilayah Wirogunan dan Petahunan. Simak Selengkapnya.

3. Kemenkes Umumkan 102 Obat yang Diminum Anak-anak Gagal Ginjal Misterius, Berikut Daftarnya

Jakarta (WartaBromo.com) – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melarang peredaran 102 jenis obat cair (sirop) yang selama ini banyak dipergunakan pada anak-anak.

Baca Juga :   Perempuan Tiris Tewas Tersambar Petir saat Siapkan Kenduri 1.000 Hari Ayahnya

Larangan itu diterapkan menyusul hasil investigasi yang dilakukan Kemenkes atas massifnya kasus gagal ginjal akut pada anak. “Kami ambil sikap konservatif dulu karena fatality rate nya sangat tinggi, jadi tutup dulu,” kata Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dalam jumpa pers, Jumat (21/10/2022). Simak Selengkapnya.

4. Doa yang Dibaca Rasulullah Agar Hujan Tak Jadi Bencana 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Saat musim hujan tiba tak sedikit orang yang berdoa agar banjir tidak datang. Rasulullah pun mengajar umatnya untuk senantiasa berdoa dalam keadaan apapun.

Bahkan saat hujan tiba, kita diminta untuk membaca doa agar hujan tak berubah jadi bencana. Mengingat, saat hujan beberapa wilayah terancam diterjang banjir. Simak Selengkapnya.