Bagian Penting yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Sepeda Engkol Bekas

91

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bisnis jual beli sepeda engkol bekas ternyata masih cukup menjanjikan. Hal ini disebabkan keberadaan sepeda engkol banyak dicari.

Apalagi di tengah naiknya harga bahan-bahan kebutuhan, sepeda engkol jadi salah satu alternatif untuk menghemat pengeluaran. Ditambah, bisa menunjang kesehatan jantung.

Namun, ketika membeli sepeda bekas kita tidak benar-benar tahu secara pasti kualitasnya saat dijual oleh pemiliknya. Untuk itu penting untuk mengetahui bagian apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli sepeda.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa bagian penting yang harus diperhatikan:

1. Roda

Periksalah kembang roda apakah masih bagus atau sudah perlu diganti. Cara pemakai lama menggunakan sepeda bisa dilihat dari rata tidaknya kembang roda.

2. Velg

Hal kedua yang perlu diperhatikan dari sepeda bekas adalah velg dalam kondisi baik atau sudah bengkok. Perhatikan juga detail pada velg depan dan belakang, jika diperlukan kamu dapat meraba sekeliling velg.

3. Gear dan Rantai

Rantai dan gear merupakan jenis komponen dengan tingkat keausan yang lebih cepat. Cek kondisi rantai dan gear dengan cara memutar roda belakang dengan pengayuh dan bertumpu pada standar.

Beli sepeda engkol bekas kualitas terbaik di sini.

4. Rem

Pada sistem rem tradisional kamu dapat mengecek ketebalan karet rem, dan pada sepeda dengan rem cakram dapat diamati pada lobang cakram. Jika cakram sudah tidak rata, sebaiknya perlu dipertimbangkan kembali.

5. Suspensi

uspensi merupakan hal yang penting terutama jika untuk penggunaan olahraga gunung. Bagaimana cara ceknya? Yakni dengan mengangkat bagian depan sepeda atau belakang sepeda, kemudian tekan berulang. (trj)