Cara Cepat Memanjangkan Rambut Tanpa ke Salon

142

Pasuruan (WartaBromo.com) – Memiliki rambut panjang tentu impian para wanita. Sayangnya, memanjangkan rambut tak semudah yang dibayangkan.

Kendala utama yang dihadapi saat memanjangkan rambut adalah masalah rambut rontok dan kering dan bercabang. Hal tersebut cukup menghambat proses pertumbuhan rambut.

Meski begitu, bukan berarti memiliki rambut panjang adalah hal mustahil. Dilansir dari berbagai sumber, inilah cara memanjangkan waktu yang bisa diterapkan.

1. Keramas dengan Air Hangat

Suhu hangat bisa membuka kutikula rambut dan mempermudah proses penyerapan shampo serta kondisioner. Air hangat juga bisa mengangkat sel mati, kotoran, hingga ketombe.

2. Kurangi Pemakaian Alat Pemanas Rambut

Peralatan rambut seperti hair dryer, catokan dan pengeriting rambut memang dapat mempercantik tatanan rambut. Namun, bila terlalu sering digunakan kandungan alat pemanas bisa mencegah rambut panjang.

3. Jangan Mewarnai Rambut

Jika ingin mempercepat pertumbuhan rambut, sebaiknya jangan terlalu sering mewarnai rambut. Pasalnya, bahan kimia yang terkandung di dalamnya dapat menghambat pertumbuhan rambut.

4. Kurangi Begadang

Stress dan kurang istirahat adalah salah satu penyebab rambut rontok. Perbanyak istirahat serta kurangi begadang bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Jangan Diet Ekstrim

Selain menurunkan berat badan, melakukan diet yang seimbang juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Untuk itu, selama diet usahakan untuk mengkonsumsi asam amino.

Pasalnya, makanan dengan asam amino tinggi mampu untuk mempercepat pertumbuhan rambut dari dalam. Asam amino adalah zat yang berfungsi untuk membuat protein agar tubuh mampu memperbaiki jaringannya. (trj)