Gerhana Bulan Total hingga Irsyad Yusuf Sidak Proyek Kantor Bupati | Koran Online 9 Nov

63
Sore Ini Gerhana Bulan Total, Apakah Warga Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang Bisa Mengamati?

Beragam peristiwa kami sajikan pada 08 November melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (09/11/2022). Mulai Gerhana Bulan Total hingga Irsyad Yusuf Sidak Proyek Kantor Bupati:

1. Pecah Ban, Pikap Mencelat Keluar Tol Paspro, Sopir Tewas

Nguling (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Pasuruan- Probolinggo (Paspro). Satu orang tewas dalam kejadian ini.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Jalan Tol Paspro, tepatnya di KM 817.A pada Selasa (08/11/2022) sekitar pukul 14.20. Simak Selengkapnya.

2. Korupsi Dana Hibah Pokmas di Kota Pasuruan, Tujuh Orang Ditetapkan Tersangka

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kasus dugaan korupsi dana hibah Pemprov Jatim untuk kelompok masyarakat (pokmas) di Kota Pasuruan tahun 2020 menyeret 7 tersangka. Mereka sebagian besar adalah ketua pokmas.

Baca Juga :   Hiu Tutul Muncul ke Permukaan Laut Kota Pasuruan

Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita mengungkapkan, ketujuh tersangka itu antara lain ASH, SYR, HM, RF, DML, ICW, dan SGM. Simak Selengkapnya.

3.Kampanye Krisis Iklim, Aktivis Greenpeace Diintimidasi Ormas di Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sejumlah orang dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Probolinggo mengintimidasi aktivitas Greenpeace. Rombongan pesepeda itu dipaksa putar balik ke Jakarta.

Intimidasi terhadap Tim Pesepeda Chasing the Shadow Greenpeace terkadi pada Senin (7/11/2022) petang. Saat tim dari organisasi lingkungan global itu singgah di Probolinggo. Namun, saat berada di Kota Mangga ini, tim Greenpeace mendapat intimidasi dari ormas Tapal Kuda Nusantara (TKN). Simak Selengkapnya.

4. Gandeng Kejaksaan Lihat Proyek Kantor Bupati, Irsyad Yusuf : Harusnya sudah 80 Persen

Bangil (WartaBromo.com) – Memastikan selesai tepat waktu, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melakukan sidak (inspeksi mendadak) proyek pembangunan gedung Kantor Bupati Pasuruan yang baru, Selasa (08/11/2022) siang.

Baca Juga :   Ancam Mati Wartawan-LSM, Ini Penjelasan Hasbullah

Tak sendirian, Bupati Pasuruan menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk membantu memantau dan mengevaluasi proyek Rp 50 miliar ini. Simak Selengkapnya.

5. Hari Ini Ada Gerhana Bulan Total, Bisa Diamati Dimana?

Pasuruan (wartabromo.com) – Gerhana bulan total terakhir di tahun 2022 akan terjadi pada hari ini. Fenomena ini bisa dilihat dari berbagai wilayah di Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan, gerhana bulan adalah peristiwa ketika cahaya Matahari terhalang oleh Bumi, sehingga tidak bisa sampai ke Bulan. Fenomena ini terjadi saat Matahari, Bumi dan Bulan berada pada satu garis yang sama. Simak Selengkapnya.