Jasad Bayi di Mayangan Hasil Perselingkuhan Mahasiswi

917
Petugas melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan bayi. Insert: pelaku pembuang bayi yang tercatat berstatus mahasiswi.

Mayangan (WartaBromo.com) – Misteri jasad bayi laki-laki di tempat sampah di Mayangan akhirnya terungkap. Ibu pembuang bayi adalah seorang mahasiswi berinisial I-W (20).

Pelaku diketahui tinggal di sekitar lokasi bayi malang itu ditemukan. Termasuk lingkungan RT2/RW6, Kelurahan/Kecamatan Mayangan.

Kronologinya, pelaku selama ini menyembunyikan kehamilannya. Begitu memasuki masa persalinan, pelaku melahirkan sendiri di kamar mandi.

Bayi laki-laki yang dilahirkannya tanpa bantuan tenaga medis itu tergolong sehat. Dengan panjang 40 sentimeter dan berat 3 kilogram.

Kendati dikaruniai bayi sehat, I-W justru tidak bersyukur. Anak tak berdosa itu langsung dibekap sampai kehabisan napas dan mati. Jasad bayi, tali pusar dan ari-ari, langsung dimasukkan bekas karung beras lima kilogram. Di atasnya, ditutupi dengan potongan sayur dari dapur.

Karung berisi jasad bayi itu kemudian dibuangnya ke tempat sampah. Tak jauh dari rumahnya sendiri, atau di lokasi penemuan jasad bayi tersebut.

I-W mengaku terpaksa melakukan tindakan keji itu. “Jadi pengakuan tersangka ini, karena bayi itu hasil hubungan gelap dengan pacarnya, yang ternyata pacarnya itu sudah beristri,” jelas Kapolres Probolinggo, AKBP Wadi Sa’bani, melalui Kasi Humas Polresta Probolinggo, Iptu Zainullah, Jumat (16/12/2022).

I-W juga mengau malu bila kehamilannya itu sampai diketahui orang tua dan masyarakat. Sehingga ia pun memilih menghabisi bayi yang baru dilahirkannya itu.

Atas tindakannya itu pula, I-W harus mendekam di balik jeruji besi tahanan. Ia harus mempertanggun jawabkan perbuatannya.

I-W diamankan bersama sejumlah barang bukti. Antara lain karung sampah warna putih, gunting hitam untuk memotong tali pusar, gayung dan kain pel. (lai/saw/asd)