Akhir Tahun, Wakil Rakyat asal Pasuruan Ini Laporkan Kinerjanya ke Warga

317
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto mengumpulkan warga di Dapilnya dan memberikan laporan kinerjanya melalui Kilas Balik 2022 di Kampung Pancar Air Purwodadi, Sabtu (31/12/2022)

Purwodadi (WartaBromo.com) – Sugiarto, Wakil rakyat asal Purwodadi Kabupaten Pasuruan punya cara tersendiri untuk merayakan akhir tahunnya. Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan itu mengumpulkan perwakilan warga di daerah pemilihannya. Ia kemudian menyampaikan kilas balik kinerjanya selama 3 tahun terakhir sejak terpilih sebagai wakil Rakyat.

“Silahkan evaluasi kinerja saya, ” ujar pria yang juga Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan ini pada warga yang dihadirkan di Kampung wisata Pancar Air Purwodadi, Sabtu (31/12/2022) siang.

Sugik – sapaan akrabnya, juga menunjukkan beragam kegiatan yang telah dilakukannya sejak terpilih dari tahun ke tahun.

“Saya hanya punya niat untuk melayani. Silahkan dilihat dan didengar melalui video tersebut, ” ucapnya.

Baca Juga :   Didampingi Politisi Nasdem, Anjar Minta Maaf Telah Lecehkan Bupati Pasuruan di Medsos ke Polres

Dalam video berdurasi pendek tersebut peraih Kalpataru di bidang lingkungan ini memperlihatkan upaya yang telah dilakukan mulai dari dukungnya melalui fasilitasi kegiatan pemuda dan siswa sekolah seperti support bantuan alat Al-Banjari hingga drum band sampai perjuangannya untuk para tenaga pendidik, pemdes, IGRA dan IGTK serta pegawai PPPK di Kabupaten Pasuruan.

“Apa yang saya lakukan terkadang juga masih banyak yang memandang kurang baik. Banyak yang menganggap saya terlalu ikut campur urusan bidang lainnya di luar komisi saya. Padahal yang saya lakukan adalah untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang ada di wilayah Dapil ini, ” Curhatnya.

Dari pemaparan tersebut, perwakilan warga dari berbagai elemen yang hadir termasuk sejumlah kepala desa mengatakan, sangat berterima kasih dengan agenda kilas balik kinerja tersebut. Menurutnya, Sugik telah berbuat banyak selama menjadi anggota DPRD untuk kepentingan warga di tempatnya.

Baca Juga :   4 Pimpinan Definitif Disahkan, DPRD Kabupaten Pasuruan Kejar Tayang

“Saya sangat berterima kasih. Pesan saya, tetap sehat dan kuat. Teruslah perjuangkan aspirasi masyarakat agar semakin maju ke depan, ” ujar Kepala Desa Wonosari, Herlambang.

Sementara itu, Founder dan CEO media ini yang diminta untuk memberikan evaluasi atas kinerjanya menilai, Sugiarto merupakan sosok putra terbaik yang memilih untuk terjun menjadi politisi. Ia berharap Sugiarto tetap memiliki semangat yang sama sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

“Menjadi Politisi itu pilihan. Saya melihat Pak Sugik ini sangat kreatif dalam mengemas kegiatan dan mengajak masyarakat untuk maju. Kondisi ini juga harus gayung bersambut dengan usulan dan program kreatif untuk memajukan desa atau wilayah masing – masing. Dewan adalah katalisator untuk mempercepat aspirasi agar pembangunan bisa tepat sasaran, ” ujarnya.

Baca Juga :   Anggota Dewan Partai Hanura Dilaporkan Dugaan Penipuan

Selain evaluasi, Kegiatan Kilas Balik 2022 bersama Sang Dewan yang digelar oleh Sugiarto juga diisi dengan kegiatan pembagian hadiah bagi para pemenang video kreatif bersama Sang dewan. (yog/yog)