Ratusan Nahdliyin Satu Abad NU Berwisata di Payung Madinah

303
Para pesiarah memadati kawasan payung Madinah, Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Suasana berbeda terlihat di Alun-alun Kota Pasuruan pada Selasa (7/2/2023). Ratusan Nahdliyin dari berbagai daerah nampak memadati payung madinah usai menghadiri Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Gelora Delta, Sidoarjo.

Sejumlah minibus bertuliskan satu abad NU terlihat terparkir di sisi selatan dan utara di Alun-alun Kota Pasuruan. Ternyata, ratusan jemaah nampak berwisata religi di makam KH. Abdul Hamid serta berswafoto di payung madinah.

Seperti yang disampaikan oleh Luddiani, warga Lumajang ini sengaja datang ke Kota Pasuruan hanya untuk berziarah dan menikmati pemandangan payung madinah.

“Kami mampir kesini yang pertama ingin berziarah, yang kedua ingin melihat wisata religi yang baru yaitu payung yang mirip seperti di Madinah,” kata ludia.

Baca Juga :   Gara-Gara Status WhatsApp, Seorang Karyawan Kena PHK

Ia dan para rombongan merasa penasaran dengan wisata religi terbaru milik Kota Pasuruan ini. Menurutnya, suasana payung madinah ini salah satu tempat yang bagus untuk mengabadikan momen bersama para rombongan nahdliyin lainnya.

“Sampai disini kami senang sekali, karena ternyata sangat bagus dan bersih,” tuturnya.

Hal serupa juga diungkap oleh Miftakhul Arif, salah satu warga NU asal Situbondo ini mengatakan, ramainya wisata religi terbaru di Kota Pasuruan juga membuatnya penasaran. Ia dan para rombongan memang sudah menjadwalkan untuk berwisata religi di Kota Pasuruan usai menghadiri Resepsi di Sidoarjo.

“Apalagi kalau terbuka, saya liat di youtube itu kan bagus sekali saat terbuka. Tapi sekarang tidak, tapi nggak papa cukup bagus dan ada suasana berbeda,” katanya. (don/asd)