Megahnya Gedung Putih Kantor Bupati di Raci

2723
Tampak Depan - Gedung baru Kantor Bupati Pasuruan di Raci Bangil

Bangil (WartaBromo.com) – Kantor Bupati Pasuruan di komplek perkantoran Raci telah diresmikan pada pertengahan Pebruari 2023 lalu. Kantor tersebut dibangun dengan anggaran sekira Rp.48 Miliar.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf juga telah resmi berkantor di gedung putih berlantai 4 tersebut. Bahkan, untuk prosesi pelantikan 218 Pejabat baru Pemkab juga dilakukan di ruang auditorium yang diberi nama Mpuh Sendok yang ada di dalam gedung, beberapa waktu lalu.

Untuk pertama kalinya, sejak resmi ditempati, media ini menyempatkan berkunjung ke gedung yang diberi nama Graha Maslahat pada Rabu (8/3/2023) pagi tadi.

Langit sedikit berawan sementara matahari bersinar cukup terik, saat media ini sampai di lokasi

Baca Juga :   Desa di Winongan Ini Raih Penghargaan dari Pemprov Jatim

Kondisi ini tentu saja membuat gedung terlihat berdiri kokoh apalagi dengan dominasi warna putih dan anak tangga yang membuatnya tampak megah.

Di balik ruang resepsionis terdapat beberapa ruang dengan foto Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati KH. Abdul Mujib Imron serta deretan foto para Bupati periode sebelumnya menempel di dinding.

Saat kita masuk ke dalam, ruang depan gedung baru yang disebut Graha Maslahat itu tampak luas nan elegan. Bagian sisi kanan dan kiri terdapat lift menuju lantai atas yang tampak sudah difungsikan.

Meski sudah ditempati, ketika media ini berkunjung tampak bagian halaman masih tahap pemasangan paving dan pembenahan saluran air pembuangan.

Baca Juga :   Polres Ragukan Komitmen Pemkab Probolinggo Berantas Pungli

Gedung kantor bupati tersebut sejatinya mulai dibangun pada Juli 2022 lalu. Hal itu sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pemindahan pusat pemerintahan ke Kota Bangil sebagai ibu kota baru Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, gedung lama yang terletak di Jl. Hayam Wuruk No.14, Purworejo, Kec. Purworejo, Kota Pasuruan, rencananya akan dipergunakan oleh organisasi kemasyarakatan (Ormas) seperti MUI, FKUB, dan lainnya. (lio/yog)