Gedung BPBD Kabupaten Pasuruan Senilai Rp 19 Miliar akan Dibangun di Kraton

389

Bangil (WartaBromo.com) – Rencana relokasi gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan ke Kraton akan segera dilakukan.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, rencana tersebut akan segera diajukan ke Badan Layanan Pengadaan (BLP).

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas SDA, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan Hario Hartoko menargetkan proses pembangunan bisa dimulai pada Mei 2023 setelah proses pengadaan dan lelang disepakati.

“Mengingat proses pembangunan membutuhkan waktu tak sebentar. Setidaknya 7 bulan,” papar Hartoko saat ditemui di ruang dinasnya, Rabu (29/3/2023).

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa relokasi pembangunan tersebut hanya untuk gedung BPBD. Bukan untuk Damkar seperti yang sempat ramai dibicarakan.

Baca Juga :   Banjir di Rejoso Lama Surut, Warga Keluhkan Sungai yang Dangkal

“Jadi yang kita relokasi itu Gedung BPBD, bukan markas Damkar. Karena gedung lama menjadi crowded. Tidak muat peralatan kebencananaan. Serta lokasinya ,” tegasnya mengklarifikasi.

Ia menambahkan, gedung BPBD yang akan dibangun di Kecamatan Kraton itu akan dibangun dua lantai dengan memakan anggaran sekitar Rp 19 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAU) APBD 2023. (lio/yog)