Bak Truk Jebol, Muatan Minuman Tumpah di Jalanan

196
Petugas mengatur lalu lintas di lokasi kejadian. Foto: Kamilio.

Raci (WartaBromo.com) – Bak sebuah truk sarat muatan pecah saat melintas di Jalan Raya Racu, Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/5/2023). Akibatnya, separuh muatan tumpah di jalanan.

Kendaraan bernopol DK 8059 YG yang dikendarai Omang, warga Bali Barat tersebut mengangkut sebanyak 30 ton minuman Floridina yang akan dikirim ke Bali.

“Tidak tahu, tiba – tiba ambrol. Ini baru muatan 30 Ton, biasanya sampai 40 ton tidak ada apa – apa,” ungkap Omang pada awak media, Rabu (17/5/2023).

Ia bilang, muatan minuman kemasan itu ia angkut dari perusahaan yang berlokasi di Jl.Pakujoyo No.38, Balungparen, Latek, Kecamatan Bangil.

Sementara itu, Nadi, warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu mengatakan jika minuman ambrol usai truk melewati lubang jalan.

“Kejadiannya sekitar pukul 10.30, Mas. Itu pas melewati jeglongan (Jalan terjal). Terus minumannya jatuh ke badan jalan,” papar Nadi.

Bersama warga yang lain, ia membantu mengamankan muatan ke tepi jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Pantauan WartaBromo.com, di lokasi, beberapa orang memungut minuman yang berserakan tersebut. Oamang terlihat mempersilakan jika mereka mengambil satu dua botol.

Sekira pukul 12.00, terlihat satu unit kendaraan pikap datang ke lokasi dan mengangkut minuman yang masih layak diambil. (lio/asd)