Sebanyak 785 Calon Jamaah Haji Kabupaten Probolinggo Berangkat dari Miniatur Ka’bah

86

Gending (wartabromo.com) – Sebanyak 785 calon jamaah haji asal Kabupaten Probolinggo yang tergabung dalam kloter 64 dan 65 diberangkatkan oleh Wabup Timbul Prihanjoko menuju asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Rombongan tersebut berangkat dari miniatur Ka’bah di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending. Mereka diangkut menggunakan 17 unit bus.

Sebelumnya ada enam titik kumpul pemberangkatan yang terbagi menjadi tiga wilayah.

Wilayah barat di Masjid Ar-Royan Kecamatan Tongas, dan Masjid PTKL, Kecamatan Leces. Untuk wilayah tengah Masjid At-tien Grahadi, Kecamatan Gending dan Masjid Baiturrahman, Kecamatan Maron.

Wilayah timur, berada di Masjid Agung Ar-Raudlah, Kecamatan Kraksaan dan Masjid Perum PJB, Kecamatan Paiton.

Pelepasan Calon Jama’ah Haji ini, Wabup Timbul Prihanjoko didampingi ketua TP. PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko.

Baca Juga :   Jamaah Haji Probolinggo yang Meninggal di Tragedi Mina Menjadi 7 Orang

Dihadiri pula Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto beserta ketua DWP Kabupaten Probolinggo Ny. Rita Erik Susanti Ugas Irwanto dan juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto.

“Semoga menjadi haji mabrur, kami berkewajiban membantu dan melancarkan proses calon jamaah haji untuk menunaikn ibadah ke tanah suci. Alhamdulillah, pelepasan berjalan lancar, semoga selamat sehat sampai tujuan,” pesan Timbul dalam sambutannya.

Timbul juga berpesan, agar jamaah haji senantiasa memperhatikan arahan dari petugas selama berada di tanah suci. Jamaah calon haji juga didoakan agar selamat sampai tujuan.

Hingga kembali pulang ke Kabupaten Probolinggo. “Di kesempatan yang baik bagi para jama’ah haji di tanah suci Mekkah ini, untuk benar-benar beribadah dan menjalankan ketentuan-ketentuan yang harus dilakukan,” tandasnya. (*)