Jeep Wisata Bromo Nyemplung Jurang hingga Adu Banteng Bus vs Motor | Koran Online 27 Jun

192

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (27/06/2023). Mulai Jeep Wisata Bromo Nyemplung Jurang hingga Adu Banteng Bus vs Motor:

1. Adu Banteng dengan Bus di Warungdowo, Pemotor Tewas

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Pasuruan – Malang, tepatnya di Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Senin (26/6/2023) petang. Satu orang pengendara motor dilaporkan tewas atas kejadian tersebut.

Kecelakaan tersebut terjadi sekita pukul 18.00. Menurut warga yang berada di lokasi, kecelakaan itu melibatkan motor dan bus umum. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   1.544 Nakes di Kota Pasuruan Hari Ini Mulai Divaksin

2. Lagi, Jeep Wisata Nyemplung Jurang di Bromo

Sukapura (WartaBromo.com) – Kecelakaan jeep wisata kembali terjadi di Gunung Bromo. Kali ini, sebuah jeep wisata nyemplung ke jurang di Bukit Mentigen, Cemoro Lawang, Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

“Benar kejadian kemarin (Minggu, 25 Juni 2023), siang hari,” ujar Humas BB TNBTS, Hendra, melalui pesan singkat, Senin (26/06/2023). Simak Selengkapnya.

3. LSM Dorong Kejari Kuak Aktor Intelektual Sengkarut Redistribusi Tanah Tambaksari

Bangil (WartaBromo.com) – Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat LSM Pasuruan mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan untuk menguak aktor intelektual di balik sengkarut program redistribusi tanah Tambaksari, Senin (26/6/2023).

Desakan tersebut disampaikan Direktur LSM Pusaka, Lujeng Sudarto saat menemui Kasi Intel Kejari Kabupaten Pasuruan Agung Tri Radityo, sekitar pukul 11.30. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Diduga Tak Berizin, Tambang Galian C di Wonomerto Disegel

4. Jelang Hari Kurban, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Gerilya ke Pasar Hewan

Bangil (WartaBromo.com) – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan melakukan pemeriksaan kesehatan hewan qurban di lapak-lapak pedagang. Di belakang Pasar Bangil, terdapat dua kandang penampung yang luas, mampu menampung lebih dari 350 ekor kambing.

Para petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan tiba di lokasi untuk melakukan pemeriksaan ante mortem. Simak Selengkapnya.

5. Tahun 2024, Gus Ipul Berharap Ada 1000 Lansia Tangguh di Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan melaunching Sekolah Lanjut Usia Tangguh (Selantang). Dalam program tersebut Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf berharap bisa mencetak 1000 lansia tangguh di tahun 2024.

Baca Juga :   Kilas Balik Kriminal 2019, Penemu HP Diancam 5 Tahun Penjara hingga Suami Gadaikan Istri Rp250 juta

“Semakin hari jumlah lansia semakin meningkat seiring dengan kesejahteraan bangsa Indonesia khususnya Kota Pasuruan. Saya menargetkan tahun 2024 kita dapat memberi kesempatan untuk 1000 lansia untuk bisa mengikuti Selantang. Dengan ini, diharapkan 10-20% para lansia bisa mengikuti sekolah tangguh,” kata Gus Ipul, saat memberikan sambutannya, Senin (26/6/2023). Simak Selengkapnya.