Habiskan Miliaran Rupiah, Terminal Wisata Pasrepan Sepi Mamring

598
Terminal wisata Pasrepan yang kondisinya sepi. Foto: Kamilio.

Pasrepan (WartaBromo.com) –  Duit miliaran rupiah digelontor Pemkab Pasuruan untuk membangun terminal wisata Pasrepan. Akan tetapi, kondisinya kini benar-benar memprihatinkan.

Pantauan WartaBromo di lokasi, fasilitas yang berada di sisi kiri jalan arah ke Bromo itu kini tampak sepi dan hanya menyisakan lapak-lapak pedagang yang tutup. Wisatawan kurang begitu antusias mengunjungi terminal wisata tersebut.

“Iya ndak jelas sekarang. Kalo dulu mungkin beberapa artis kayak Ahmad Dhani itu, sempat ke sini. Sekarang sepi,” ungkap Iyah (30) warga setempat usai berbelanja di Pasar Buah Pasrepan, Minggu (9/7/2023).

Ia bilang, terminal wisata itu kini hanya dipergunakan menjual beberapa kebutuhan masyarakat sekitar, seperti pulsa dan kopi. Hal itu jauh dari konsep wisata yang digadang mampu menyuguhkan oleh-oleh khas bagi wisatawan.

Untuk diketahui, terminal wisata tersebut sudah difungsikan untuk transit wisatawan menuju dan balik dari Bromo melalui Pasuruan via Pasrepan pada akhir 2018 lalu. Untuk keperluan itu, duit Rp5 miliar dihasilkan untuk membangunnya.

Selanjutnya pada tahun 2019 dipercantik dengan spot-spot swafoto oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan sebagai pengelola terminal wisata. Rp 200 juta pun digelontor. (lio/asd)