Ini 2 Pelayanan Publik Ramah Disabilitas di Kota Pasuruan, Catat Ya!

85

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kota Pasuruan kini menjadi salah satu wilayah yang dianggap ramah disabilitas. Dibuktikan dengan dibangunnya beberapa fasilitas ramah disabilitas yang telah diresmikan Pemerintah Kota Pasuruan.

Bukan tanpa sebab, fasilitas ini disediakan agar para penyandang disabilitas juga bisa menikmati dan menggunakan layanan umum. Lantas, apa saja fasilitas tersebut?

Berikut dilansir dari dinsos.pasuruankota.go.id

1. Rumah Hebat

Fasilitas pertama yang bisa dinikmati para penyandang disabilitas adalah Rumah Hebat. Letaknya di Jl. KH. Mansyur, Sekargadung, Kec. Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Diharapkan, di pusat kegiatan tersebut, para penyandang disabilitas bisa menggelar berbagai pelatihan peningkatan kapasitas, baik dengan pemerintah maupun di luar pemerintah.

Baca Juga :   Bersenggolan dengan Motor, Santri Ini Terlempar Lalu Terlindas Truk di Purwodadi

2. Dispendukcapil

Kini para penyandang disabilitas di Kota Pasuruan bisa mengurus data kependudukan mandiri di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan. Pasalnya, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) sudah memberikan layanan khusus bagi penyandang disabilitas.

Hal ini diungkapkan Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Siti Mariyam. Ia menyebut layanan bagi warga disabilitas (tuna netra) di MPP sudah maksimal. Jadi, bagi yang ingin mengurus data kependudukan maka dukcapil akan membantu untuk di braille kan. (trj)