Polisi Tangkap Pelatih Silat usai Dilaporkan Cabuli Muridnya Sendiri

421
Tersangka (membelakangi kamera) dimintai keterangan petugas.

Mayangan (WartaBromo.com) – Seorang guru ekstrakulikuler pencak silat di Kota Probolinggo,diamankan polisi setempat usai dilaporkan mencabuli muridnya sendiri.

Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Jamal, mengatakan, korban diketahui masih di bawah umur. “Tersangka melakukan tindakannya pada salah satu murid yang mengikuti ekstra pencak silat. Pelaku sudah kami amankan,” katanya, Selasa (29/08/2023).

Kasus itu terungkap, setelah korban yang tak lain adalah anak laki-laki berusia 10 tahun, mengeluh sakit di bagian duburnya. Kepada keluarganya, korban yang duduk di bangku sekolah dasar itu mengaku telah disodomi oleh guru silatnya.

Berdasarkan laporan dan pengakuan korban itu, polisi kemudian mengamankan pelaku atas nama Miskadi (55), warga Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Calon Wali Kota Bisa Digugurkan jika Terlambat Serahkan Laporan ini

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa baju dan celana korban saat kejadian. Baju dan sarung tersangka saat melakukan perbuatan bejatnya juga turut diamankan. Begitu juga dengan motor Suzuki Shogun warna biru Nopol N 4048 NZ yang digunakan  tersangka menjemput korban dari rumahnya.

“Pengakuannya sudah lebih sekali. Sekitar lima kali, di beberapa tempat berbeda,” lanjut Jamal.

Lokasinya yakni di lapangan kelurahan sebanyak 1 kali. Di kamar mandi sekolah sebanyak 3 kali. Terakhir di area persawahan belakang sekolahan sekolah sebanyak 1 kali.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kasus ini. Termasuk soal kemungkinan adanya korban lain. (lai/saw)