Mantan Kades Penadah Curwan Ditangkap hingga KLHK Teliti Mentigi untuk Mitigasi Kebakaran di Bromo | Koran Online 18 Sept

186
Samsul, mantan kades yang disangka menjadi penadah sapi curian.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 September melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (18/09/2023). Mulai Mantan Kades Penadah Curwan Ditangkap hingga KLHK Teliti Mentigi untuk Mitigasi Kebakaran di Bromo:

1. Jadi Penadah Curwan, Mantan Kades di Probolinggo Diciduk Polisi

Probolinggo (WartaBromo.com) – Seorang mantan kepala desa di Kabupaten Probolinggo ditangkap polisi. Bersama rekannya, ia diduga sebagai penadah sapi curian di Desa Pohsangit Ngisor, Kecamatan Wonomerto.

“Keduanya merupakan tersangka tindak pidana membeli, menjual, menyimpan atau menyembunyikan sesuatu barang yang patut disangkanya merupakan hasil kejahatan dengan ,” sebut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Plt Kasihumas IPTU Zainullah, Minggu (17/9/2023). Simak Selengkapnya.

2. KLHK Teliti Mentigi untuk Mitigasi Kebakaran di Bromo

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tengah meneliti tumbuhan mentigi. Tumbuhan ini disinyalir tahan bakar.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem KLHK, Satyawan Pudyatmoko. Tumbuhan mentigi atau yang bernama latin vaccinium varingiaefolium merupakan tumbuhan endemik di kawasan Bromo. Simak Selengkapnya.

3. Peringati Harhubnas, Pemkab Probolinggo Kampanyekan Bersepeda

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pemkab Probolinggo menggelar “Ngontel Perhubungan” pada Minggu (17/9/2023). Mengkampanyekan gerakan disiplin berkendara dan mengurangi emisi karbon.

Bupati Probolinggo, HA Timbul Prihanjoko bersama Sekdakab Probolinggo Ugas Irwanto memimpin rombongan pesepeda dari Balai Uji Kendaraan di Desa Alas Sumur Kulon, Kecamatan Kraksaan. Pesertanya dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk komunitas gowes. Juga ada juga Forkopimda, selain pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo. Simak Selengkapnya.

4. Peringati World Cleanup Day, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Gelar Aksi Bersih Sampah Serentak di 10 Kota

Pasuruan (WartaBromo .com)– Coca-Cola Europacific Partners Indonesia menggelar gerakan bersih-bersih sampah secara serentak di 10 kota di Indonesia untuk memperingati World Cleanup Day 2023, Minggu (17/09/2023). Aksi yang diadakan di Medan, Padang, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Semarang, Pasuruan, dan Bali itu melibatkan lebih dari 1.000 partisipan termasuk karyawan, komunitas lingkungan, dan pemerintah daerah.

Direktur Public Affairs, Communications, and Sustainability CCEP Indonesia & Papua New Guinea Lucia Karina mengatakan gerakan itu menekankan komitmen kuat CCEP Indonesia dalam mendukung visi masyarakat untuk lingkungan yang bersih, sehat, dan lestari. Simak Selengkapnya.

5. Hadiri Sales Mission, TSI Dorong Wisatawan India Makin Tertarik Datang ke Indonesia  

Prigen (WartaBromo.com) – Kehadiran Taman Safari Indonesia di Indonesia Sales Mission India pada 10 – 17 September 2023 di Hyderabad, Mumbai dan Ahmedabad India menarik perhatian media nasional India untuk mengenal lebih jauh tentang Taman Safari Indonesia.

Vice President Media, Digital dan Event Taman Safari Indonesia Grup, Alexander Zulkarnain mengatakan terdapat 30 media nasional menghadiri media gathering di Ahmedabad India untuk meliput mengenai destinasi unggulan berbasis konservasi satwa ini. Simak Selengkapnya.