Tahun Ini, Pemkot Pasuruan Buka Kuota 254 Formasi PPPK

169
Ilustrasi PNS/PPPK

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah kembali membuka rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Di Kota Pasuruan, pemkot membuka 254 lowingan untuk PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Supriyanto mengatakan, tahun ini tidak ada kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Aturan dari pusat memang untuk pemerintah daerah tahun ini tidak ada rekrutmen CPNS. Jadi semua PPPK,” kata Supriyanto, Senin (18/09/2023).

Mekanisme penentuan kuota PPPK ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni melalui usulan pemerintah daerah kepada KemenPAN-RB.

Tahun ini pemkot mengusulkan 317 formasi PPPK kepada KemenPAN-RB dan disetujui 299 formasi. Jumlah tersebut kemudian dikurangi lagi 45, sehingga kuota yang dimiliki pemkot sebanyak 254 formasi.

Baca Juga :   Gegara Mainan Perahu, Warga Lekok Dianiaya Hingga Patah Tulang

Rinciannya, guru sebanyak 136 formasi, tenaga kesehatan 89 formasi, dan tenaga teknis sebanyak 29 formasi. Jumlah ini, menurut Supriyanto, lebih sedikit dibanding tahun lalu.

Untuk pelaksanaannya, Supriyanto menyebut, tanggal 19 September, BKD akan mengumumkan pendaftaran PPPK. Kemudian tanggal 20 September peserta baru mulai bisa melakukan pendaftaran.

“Tapi jadwal ini kadang bisa berubah-ubah. Kalau per hari ini yang berlaku masih jadwal itu,” imbuh Supriyanto. (tof/may)