Ini Titik – Titik Jalan di Pasuruan yang Ditutup Saat Haul KH Abdul Hamid ke-42

280

Pasuruan (WartaBromo.com) – Haul KH. Abdul Hamid bin Abdullah bin Umar akan digelar pada Senin (22/09/2023) besok. Beberapa titik jalan bakal ditutup.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Trifonia Situmorang mengungkapkan, ada enam titik jalan yang bakal dilakukan penutupan selama pelaksanaan haul. Di antaranya adalah, simpang empat kantor PLN lama yang menuju ke arah alun-alun, simpang tiga Jalan Sumatra timur, simpang empat Jalan Sumatra tengah, simpang tiga garasi bus Ladju, dan simpang tiga Jalan Dewi Sartika ke arah barat.

“Jadi di situ nanti tidak boleh dilewati kendaraan baik roda dua atau roda empat,” kata Trifonia, Jumat (22/09/2023).

Selain penutupan jalan total, satlantas juga melakukan penutupan jalan selektif di beberapa titik antara lain, simpang empat Apotek Pasuruan, simpang tiga Jalan Slagah arah barat.

Baca Juga :   Kapolres : Kami akan Tindak Tegas Jam’ah Haul Gunakan Kendaraan Bak Terbuka

Kemudian di simpang empat Lapas IIB arah utara, simpang empat niaga raya arah selatan, simpang empat Mie Gacoan, simpang tiga Jalan Belitung barat, simpang tiga Jalan Sumatra barat.

Satlantas juga melakukan pengalihan arus yakni di simpang tiga Blandongan. Jika terjadi penumpukan di sekitar simpang empat Apotek Pasuruan, maka kendaraan dari timur akan dialihkan lewat jalur selatan.

Kemudian di simpang empat Kebonagung arah utara. Jika terjadi penumpukan di Jalan Panglima Sudirman, kendaraan yang hendak ke arah utara akan dialihkan ke barat.

“Selain itu di Jalan Gadjah Mada, akan dijadikan satu arah, dari timur ke barat,” ujar Trifonia.

Sementara untuk titik parkir, sudah disediakan delapan titik parkir untuk kendaraan roda dua dan delapan titik parkir untuk kendaraan roda empat, serta tiga titik parkir untuk kendaraan bus dan elf. (tof/yog)