Begini Kondisi Terkini Daerah yang Rawan saat Pilkades Pasuruan

346
Begini Kondisi Terkini Daerah yang Rawan saat Pilkades Pasuruan

Nguling (WartaBromo.com) – Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, menjadi salah satu daerah rawan saat pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023 di Kabupaten Pasuruan.

Betapa tidak, pada akhir Agustus 2023 lalu, 2 rumah milik panitia pilkades di Desa Sumberanyar ini dilempar bondet (bom ikan) oleh orang misterius.

Pembondetan pertama kala itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari di rumah ketua panitia Pilkades, Supandi Dusun Sumurwaru. Selang 20 menit kemudian, giliran rumah anggota panitia, Lasminto di Dusun Belung juga dibondet hingga 4 kali.

Meski demikian, pihak personel gabungan memastikan hingga saat ini tidak ada tindakan kriminal atau kerawanan lainnya yang terjadi.

“Sampai dengan pukul 12.00, Alhamdulillah masih dalam kondisi aman dan tertib dan masih dalam kendali seluruh pihak yang melakukan pengamanan,” papar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo saat meninjau TPS Desa Sumberanyar, Selasa (10/10/2023) siang.

Baca Juga :   Mengunjungi Poklahsar Jelak Joyo Food, Binaan Dinas Perikanan Kota Pasuruan

Ia juga memastikan sebanyak 806 personel gabungan akan terus melakukan pengamanan. Proses pengamanan ini hingga jalannya tahapan pilkades dinyatakan selesai oleh panitia. (don/lio/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.