Mobil Terbakar di Jalur Wisata Bromo, Korsleting Listrik Diduga Penyebabnya

254

Tutur (WartaBromo.com) – Sebuah mobil terbakar hebat di jalur wisata gunung Bromo tepat di Jalan Raya Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Rabu (6/12/2023) petang. Korsleting listrik diduga jadi penyebabnya.

Dalam video amatir milik warga terlihat warga berjibaku memadamkan api yang berada di bagian mobil sekitar pukul 17.30.

Arifin (45), pemilik mobil mobil Suzuki Futura bernopol N 1715 VF, asal Dusun Mbodo, Desa Tlogosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan itu mengatakan, kebakaran mengatakan, sebelum terbakar, mobil sempat mogok.

Ia pun lantas berusaha menyalakannya. Tak dinyana, mobil tiba-tiba mengeluarkan asap dan api membesar. Arifin dan warga untuk mendorongnya ke tengah jalan guna mencegah penyebaran api ke rumah-rumah warga sekitar.

Baca Juga :   Warga Karangketug Berbuka Disambut Banjir hingga Sampah Pasar Bendungan Ditumpuk di Jalur Pantura | Koran Online 3 Apr

“Mobil kemudian saya dorong ke tengah jalan agar api tidak menjalar ke rumah warga,” kata Arifin.

Yusuf, Kasun Tlogosari mengatakan, saat mobil terbakar hebat, sejumlah warga yang berada di TKP juga berupaya untuk memadamkan api.

“Bersama warga, alhamdulillah segera bisa dipadamkan,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian pemilik mobil yang terbakar mencapai Rp20 juta lebih. (don/asd)