Terapkan Tips Beli Laptop Bekas di Marketplace Facebook Ini Agar Tak Tertipu

104

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi yang memiliki dana minim tetapi ingin beli laptop, maka laptop bekas adalah opsi tepat. Ada tips beli laptop bekas di marketplace Facebook agar terhindar dari penipuan dan mendapat harga murah.

Marketplace di Facebook terkenal lebih murah dibanding lainnya. Hanya saja rawan pula terkena penipuan karena memang Facebook tidak terdapat filter seperti marketplace resmi.

Lantas, bagaimana tips beli laptop bekas di marketplace Facebook? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Pilih Penjual Tangan Pertama

Ketika Bolo hendak membeli laptop bekas di marketplace Facebook, cari dan pilihlah penjual tangan pertama. Hindari penjual blantikan karena harganya bisa lebih mahal.

Tak hanya itu, bila Bolo membelinya di penjual tangan pertama, maka bisa lebih leluasa bertanya soal kondisi laptop. Juga, harganya bisa lebih murah.

2. Periksa Kondisi Fisik Laptop

Saat membeli, perhatikan dengan cermat, sebagian besar laptop mungkin terlihat prima tanpa adanya retakan.

Oleh karena itu, penting bagi Bolo Warmo untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap fisik laptop, termasuk mengamati apakah ada bingkai yang terlepas, retakan, atau tanda-tanda benturan.

3. Periksa Perangkat Lunak

Meskipun membeli laptop bekas, Bolo harus memeriksa apakah sistem operasi yang digunakan dalam laptop tersebut adalah asli atau tidak.

Nah, Bolo bisa memeriksanya melalui lisensi perangkat lunak yang diberikan pada laptop.

Selain itu, Bolo juga bisa beli laptop bekas dengan aman di sini. (jun)