Pembangunan Taman Makkah Krampyangan, Dewan: Jangan Sampai Membebani APBD

200

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rencana Pemkot Pasuruan membangun taman tematik bertema ‘Makkah’ mendapat dukungan finansial dari Pemprov Jatim. Dewan menekankan pentingnya kelancaran proyek ini, tanpa memberatkan APBD.

Ketua Fraksi Amanat Pembangunan, Helmi, menyoroti perlunya kejelasan nilai bantuan keuangan dari Pemprov. Ia mendorong Pemkot Pasuruan untuk merencanakan proyek dengan cermat.
Juga mengingatkan agar tidak memberatkan APBD 2024. Jika bantuan tersebut tidak terealisasi sebagamana proposal yang diajukan .

“Hal ini untuk memastikan optimalisasi kinerja program dan kegiatan yang sudah dianggarkan di APBD,” ujar Helmi pada Senin (11/12/2023).

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf menjelaskan, bahwa setelah sukses membangun “Madinah” di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemkot berencana melanjutkan pembangunan dengan kawasan wisata baru.

Baca Juga :   Honda Civic Disasak Kereta Api di Beji, Empat Orang Tewas

Lokasi telah ditetapkan di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul. Berupa taman tematik ‘Makkah’.

Gus Ipul, sapaan karibnya, menyebut ada 4 segmen yang akan dibangun secara bertahap, dimulai dari tahun depan. Dengan pembiayaan sebesar Rp15 miliar dari Pemprov Jatim.

Segmen pertama dan ketiga akan mencakup taman olahraga dan miniatur kawasan Makkah. “Sesuai dengan proposal Pemkot Pasuruan yang telah diajukan sebelumnya,” tambah Sekjen PBNU itu. (tof/saw)