Kecelakaan Truk Tambang di Probolinggo, Begini Kronologisnya

759

Gading (WartaBromo.com) – Polisi melakukan olah kejadian perkara (TKP) pada kecelakaan di jalan raya Dusun Tambengan, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo pada Senin (18/12/2023) siang.

“Kami mengevakuasi korban serta kendaraannya. Kami masih olah TKP,” sebut Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, IPDA Aditya Wikrama terkait peristiwa tersebut.

Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, truk tronton dengan nopol W 9930 NB melaju dari arah timur. Truk hitam itu, kemudian menabrak sepeda motor yang melaju searah.

“Dugaan kami, truk tronton ini mengalami rem blong, dan setelah menabrak langsung terguling,” terang perwira dengan 1 balok di bahu itu.

Ada 2 kendaraan yang ditabrak oleh truk bermuatan tanah Uruk untuk proyek tol Probowangi itu. Yakni korban meninggal dan milik korban lain yang kini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan.

Baca Juga :   Waspada Jambret Modus Pinjam HP

Korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian, diketahui bernama Hayyi (37), warga Desa Pandanlaras, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. “Kami akan segera mengevakuasi truk tersebut, agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” tandas Aditya.

Warga setempat menyebut jika truk tronton, biasa hilir mudik di jalan tersebut. “Hampir setiap hari lewat sini, memang angkut tanah dari atas menuju bawah, libur kalau lagi hujan,” sebut Ahmad.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, sebuah truk tambang diduga mengalami rem blong di jalan raya Dusun Tambengan, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo pada Senin (18/12/2023) siang. Satu orang dikabarkan tewas dan 3 lainnya kondisinya kritis. (aly/saw)