Kecamatan Tersempit di Pasuruan hingga Ada Portal Otomatis di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan | Koran Online 23 Des

656

Beragam peristiwa kami sajikan pada 22 Desember melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Sabtu (23/12/2023). Kecamatan Tersempit di Pasuruan hingga Ada Portal Otomatis di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan:

1. Simak! Ternyata Ini 3 Kecamatan Tersempit di Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di wilayah Jawa Timur. Sebagian besar penduduk Jawa Timur mungkin belum banyak yang tau bahwa ada beberapa kecamatan tersempit di Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari bps.pasuruankab.go.id, Luas keseluruhan wilayah Kabupaten Pasuruan sebesar 1.474,02 Km2, dibagi menjadi 24 Kecamatan. Baca selengkapnya.

2. Hari Ini, Wapres Ma’ruf Amin Dijadwalkan Salat Jumat dan Ziarah Makam Syarifah Bangil

Bangil (WartaBromo.com) – KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia dijadwalkan mengunjungi Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat (22/12/2023) siang.

Baca Juga :   Perjanjian Sewa Senkuko Tak Tuntas, Dewan Desak Pemkot Segera Serahkan Risalah Dokumen

Info yang didapat wartabromo, rencana kunjungan Wapres RI diawali dengan salat Jumat di Masjid Jami’ Bangil pukul 11.00 WIB hingga selesai. Baca selengkapnya.

3. Antusias Warga saat Ma’ruf Amin Salat Jumat di Masjid Agung Jamik Bangil

Bangil (WartaBromo.com) – Warga sangat antusias saat mengikuti salat Jumat di Masjid Agung Jamik Bangil bersama Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin, Jumat (22/12/2023).

Pantauan di lokasi, Ma’ruf Amin masuk ke area masjid sekitar pukul 11.15 WIB. Kedatangan orang nomor 2 di Indonesia itu disambut ratusan warga yang akan melaksanakan salat Jumat. Baca selengkapnya.

4. Ada Portal Otomatis, Pengunjung Pasar Kebonagung Tak Lagi Bayar Parkir

Purworejo (WartaBromo.com) – Tahun depan, portal otomatis berbayar bakal dioperasikan di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan. Pengunjung dipastikan tidak akan dikenakan biaya dobel, berupa retribusi parkir.

Baca Juga :   25 Mahasiswa Probolinggo Pulang dari China

“Maka retribusi dipungut pada saat masuk pintu portal saja, tidak ada pungutan (uang parkir) yang di dalam pasar,” tegas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan, Hardi Utoyo saat dikonfirmasi, Jumat (22/12/2023). Baca selengkapnya.

5. Ziarah Makam Mbah Ratu Bangil, Ma’ruf Amin Pamitan di Akhir Masa Jabatan

Bangil (WartaBromo.com) – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin berziarah ke makam Mbah Ratu atau Syarifah Khotijah pada Jumat (22/12/2023) sore. Kepada tuan rumah, ia juga berpamitan di akhir jabatannya.

Wapres Ma’ruf menuju Makam Mbah Ratu atau Syarifah Khotijah itu sekitar pukul 14.30 WIB. Ma’ruf didampingi sejumlah tokoh agama dari Kabupaten Pasuruan. Baca selengkapnya.