Samsudin Ogah Nyalon Cawabup Probolinggo 2024 hingga Kasus Polio Merebak di Pulau Madura | Koran Online 6 Des

110

Beragam peristiwa kami sajikan pada 5 Januari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Sabtu (6/1/2024). Samsudin Ogah Nyalon Cawabup Probolinggo 2024 hingga Kasus Polio Merebak di Pulau Madura:

1. Dapat Dukungan Modal Miliaran, Samsudin Ogah Nyalon Cawabup Probolinggo 2024

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sejumlah tokoh mulai muncul jelang kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Probolinggo yang bakal digelar di semester kedua 2024. Aktivis anti korupsi Samsudin menegaskan ketidakminatannya untuk menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Meskipun mendapat tawaran dari beberapa tokoh dan partai politik. Termasuk dukungan modal belasan miliar rupiah, Samsudin menolak dengan tegas untuk berkontestasi di Pilkada 2024. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Giliran Puskesmas Glagah Tutup Layanan

2. Sempat Dikira Boneka, Warga Kraton Temukan Jasad Bayi Laki-laki di Sungai

Kraton (WartaBromo.com) – Warga Dusun Srenggo Semendi, Desa Pulokerto, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan dihebohkan dengan penemuan jasad bayi laki-laki di tepi sungai, Jumat (5/1/2024) siang. Sitemukan oleh seorang bocah dan sempat dikira boneka.

Penemuan ini terjadi saat sekelompok bocah bermain di sekitar sungai sekitar pukul 12.00 WIB. Ketika sedang bermain dan mencari “keres” di pinggir sungai. Baca selengkapnya.

3. Pj Bupati Ugas Fokus Kesehatan dan Infrastruktur di Kabupaten Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Penjabat Bupati (Pj) Probolinggo Ugas Irwanto mengambil langkah-langkah strategis dalam menangani masalah kesehatan dan infrastruktur di Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :   Pria Pakuniran Dibacok 4 Orang Tak Dikenal

Pj Bupati Ugas mengungkapkan, tiga indikator kinerja yang perlu dioptimalkan adalah penurunan AKI dan AKB, penurunan prevalensi stunting, dan peningkatan layanan kesehatan dasar di puskesmas dan RSUD. Baca selengkapnya.

4. LSI: Pemilih PKB dan PPP di Jawa Timur Belum Solid Dukung Capres-Cawapres yang Diusung Parpol

Pasuruan (WartaBromo.com) – Lembaga Survei Indonesia (LSI) menyebut suara PKB dan PPP belum solid dalam memilih capres-cawapres yang diusung oleh parpol. Suara PKB dan PPP terbelah untuk dua pasangan capres-cawapres.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan, dalam rilis survei Peta Terkini Kompetisi Pemilu 2024 di Jawa Timur melalui zoom meeting pada Jumat (05/01/2024). Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Dewan Kota Probolinggo Jalani Tes Kesehatan setelah 2 Pekan Pulang Kunker

5. Kasus Polio Merebak di Pulau Madura, Kota Probolinggo Antisipatif

Probolinggo (WartaBromo.com) – Kasus lumpuh layu akibat Virus Polio kembali menyebar di Indonesia, khususnya di Pulau Madura, Jawa Timur. Sebagai daerah transit, bagaimana langkah Kota Probolinggo menghadapi situasi ini.

“Belum melaporkan kasus lumpuh layu akibat virus polio di Kota Probolinggo,” sebut Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Probolinggo, dr. Nurul Hasanah Hidayati, Jumat (5/1/2024). Baca selengkapnya.