Pejabat Kadinkes Probolinggo Berganti 2 Kali Dalam 2 Bulan, Ada Apa ?

137

Kraksaan (WartaBromo.com) – Kabupaten Probolinggo kembali mengalami pergantian posisi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) untuk yang kedua kalinya dalam dua bulan terakhir.

Jabatan Kadinkes definit kosong sejak dr. Shodiq Tjahjono meninggal pada Minggu (5/11/2023). Sehingga Pj. Bupati Probolinggo menunjuk seorang Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi posisi tersebut.

Plt pertama, Mujoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas, mengemban tugas tersebut selama kurang dari dua bulan sebelum memasuki masa pensiunnya pada 31 Desember.

Sebagai langkah sementara, Tutug Edi Utomo, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Probolinggo, dipercaya sebagai Plt Kadinkes. “Ya ini Plt kedua kalinya setelah dr. Shodiq meninggal,” ucap Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, Kamis (11/1/2024).

Baca Juga :   Sebelum Kecelakaan di Jalur Bromo, Tercium Kampas Hangus dari Bus

Pihaknya menegaskan bahwa pengisian jabatan definitif Kadinkes masih menunggu izin dari pemerintah pusat. Proses ini melibatkan assesmen yang direncanakan bersama assesmen jabatan eselon II lain yang masih kosong.

“Kami masih menunggu izin pusat untuk asessmen, termasuk jabatan inspektur. Jika semuanya lengkap, proses pengisian jabatan definitif akan segera dilaksanakan,” ungkap Heri Sulistyanto.

Pergantian posisi Kadinkes yang terjadi dalam waktu singkat ini, menimbulkan spekulasi di kalangan masyarakat. Terkait stabilitas dan kualitas kepemimpinan di bidang kesehatan di Kabupaten Probolinggo. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.