Puluhan Rumah di Gadingrejo Rusak Kena Puting Beliung

57

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan disertai angin kencang melanda wilayah Kota Pasuruan pada Kamis (11/01/2024). Puluhan rumah di Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, rusak akibat kejadian ini.

Plt. Kapolsek Gadingrejo, Iptu Prasetyo menyebu sejumlah rumah di RT 1 RW 3 mengalami kerusakan di bagian atapnya. “Betul. Ada satu rumah yang tertimpa pohon juga,” katanya.

Salah satu warga setempat, Lastari (74) menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Ia menyebut, angin kencang terjadi 2 kali, bahkan yang kedua lebih kencang.

Tak lama kemudian, genteng rumahnya rusak dan terbang dibawa angin. Air hujan dari langit langsung jatuh ke dalam dan membasahi lantai rumahnya.

“Barang-barang elektronik itu kena air. Listrik langsung dimatikan. Sementara tidur di rumah anak saya,” tutur Lastari.

Baca Juga :   Yuk Main Paralayang dan Berwisata di Bukit Sempu

Data yang dihimpun BPBD Kota Pasuruan, menyebut terdapat 22 rumah rusak di Kelurahan Gadingrejo. 12 di antaranya rusak termasuk rusak berat, termasuk satu rumah tertimpa pohon yang sudah ditangani petugas BPDB.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. BPBD bakal mengirimkan bantuan berupa terpal sementara kepada warga yang terdampak bencana.

“Besok pagi dilanjutkan kerja bakti bersama untuk membersihkan puing-puing bangunan,” ujar Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Ary Wikiono. (tof/saw)