70 Rumah di Kraton Juga Terkena Puting Beliung

162

Pasuruan (WartaBromo.com) – Angin puting beliung tak hanya melanda Kota Pasuruan pada Kamis (11/01/2024). Namun juga melanda wilayah Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun WartaBromo menyebutkan ada 70 rumah rusak akibat peristiwa ini. Bencana alam itu terjadi di 4 dusun di Desa Kalirejo, yakni Dusun Gumeng, Dusun Kisik, Dusun Kertosari, dan Dusun Tawangsari.

Basir (40), salah satu warga Dusun Kisik bercerita, angin kencang menerjang dusunnya sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, ia tengah menunaikan salat maghrib bersama putrinya.

Baru rakaat pertama salat, Basir mendengar genteng tetangganya jatuh menimpa genteng rumahnya dan selanjutnya kepingan genteng tersebut jatuh ke lantai. Kontan, dia langsung melindungi putrinya.

Baca Juga :   Warga Kraton Tewas Kesetrum saat Betulkan Kabel di Pinggir Jalan

“Anak saya kena. Tapi tidak apa-apa. Hanya benjol di kepala,” kata Basir.

Kapolsek Kraton, AKP Safiudin menambahkan, polisi telah turun ke lokasi meninjau kondisi beberapa rumah warga yang terdampak bencana dan membantu evakuasi barang-barang milik warga.

Data sementara yang dihimpun kepolisian, setidaknya terdapat sekitar 70 rumah warga yang rusak. Sebagian besar rumah tersebut rusak di bagian atapnya.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Kami tetap melakukan monitoring,” ujar Safiudin.

Selain di Kraton, angin puting beliung juga menerjang puluhan rumah di Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, pada waktu yang sama. (tof/saw)