Belasan Siswa Diciduk Satpol PP hingga Tanah Longsor Tutup Jalan Penghubung Tosari Pasuruan | Koran Online 26 Jan

140

Beragam peristiwa kami sajikan pada 25 Januari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Jumat (26/1/2024). Belasan Siswa Diciduk Satpol PP hingga Tanah Longsor Tutup Jalan Penghubung Tosari Pasuruan:

1. Asyik Nyangkruk di Warkop, Belasan Siswa Diciduk Satpol PP

Kraksaan (WartaBromo.com) – Belasan siswa di Kabupaten Probolinggo diciduk Satpol PP setempat, Kamis (25/1/2024). Saat mereka asyik nyangkruk di warung kopi (Warkop) pada jam pelajaran.

Ada sekitar 15 siswa dari berbagai sekolah menengah pertama dan atas yang diciduk petugas. Mereka tertangkap di berbagai lokasi, mulai dari hutan hingga warung kopi. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Petani Biarkan Kubis Jadi Pupuk

2. Gawat, Dua Motor Milik Kepsek di Nguling Raib Digondol Maling

Nguling (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kian meresahkan warga di Kabupaten Pasuruan. Kali ini, 2 unit motor milik kepala sekolah raib digondol maling.

Syamsul Arif (42), mengatakan, aksi pencurian di rumahnya di Dusun Lamir, Desa Dandanggendis, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan terjadi pada Kamis (25/1/2024) sebelum Subuh. Baca selengkapnya.

3. Calon Jemaah Haji Kota Pasuruan Minim yang Melunasi Biaya Haji

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 298 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kota Pasuruan dijadwalkan untuk melaksanakan ibadah haji pada bulan Mei 2024. Namun, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pasuruan baru mencatat hanya 11 jemaah yang telah melunasi biaya haji hingga saat ini.

Baca Juga :   Sungai Jadi TPA Dadakan, DLH Akan Bangun TPST di Lekok

Ahmad Marzuqi, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Pasuruan, mengungkapkan bahwa per tanggal 24 Januari 2024, kurang dari 10 persen dari total CJH telah melakukan pelunasan biaya haji. Baca selengkapnya.

4. Tanah Longsor Tutup Jalan Penghubung Tosari Pasuruan

Tosari (WartaBromo.com) – Bencana tanah longsor melanda Desa Sedaeng, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (25/1/2024) sore. Material longsor menutup sebagian jalan penghubung.

Jalan yang tertutup yakni antara Desa Sedaeng dengan Desa Keduwung dan Wonorejo. Dipicu oleh hujan yang mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 15.00 WIB. Baca selengkapnya.

5. Sebut Tak Kompeten, Kuasa Hukum Tolak Keterangan Saksi Ahli Dalam Kasus Flare Bromo

Kraksaan (WartaBromo.com) – Kuasa Hukum terdakwa, Andrie Wibowo Eka Wardhana (41), menegaskan pledoi mereka dalam babak duplik di Pengadilan Negeri Kraksaan pada Kamis (25/1/2024). Mereka menolak keterangan saksi ahli yang dianggap tidak kompeten.

Baca Juga :   Teror Monyet Liar di Permukiman Warga Kejayan

Kuasa Hukum, Mustaji, menyatakan ketidaksesuaian fakta dalam keterangan sejumlah saksi. Dalam dupliknya, Mistaji menyoroti kurangnya pengetahuan sejumlah saksi terhadap Simaksi, yang baru disampaikan di persidangan yang digelar di ruang Cakra Pengadilan Negeri Kraksaan itu. Baca selengkapnya.