Orasi di Ponpes Metal Rejoso Pasuruan, Cawapres Mahfud MD Janjikan Hapus Utang Petani dan Nelayan

294

Rejoso (WartaBromo.com) –
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md melakukan kegiatan agenda kampanye di Pondok Pesantren Metal Muslim, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Saat menyampaikan orasi politiknya Mahfud menjanjikan untuk menghapus utang para nelayan dan petani.

Berdasarkan pantauan wartabromo.com, sebelum datang ke Ponpes Metal Muslim Mahfud MD melakukan konvoi bersama para pendukung dari Partai Hanura menuju lokasi acara puncak HUT Partai Hanura ke-17 sekitar pukul 07.00 WIB.

Ribuan massa tumpah ruah melakukan konvoi hingga terjadi kemacetan di Jalur Pantura Rejoso. Sampai di lokasi, Mahfud MD memberikan kue tumpeng pada warga.

Dalam sambutannya, Mahfud juga mengatakan, subsidi solar hingga pupuk untuk petani dan nelayan harus bisa tersalurkan pada yang berhak.

Baca Juga :   Info Contac Help Desk Pelayanan Pindah Memilih Pemilu 2024 di Kabupaten Lumajang

“Terutama untuk kehidupan petani dan nelayan, subsidi solar untuk kaum nelayan akan disampaikan kepada yang berhak. Karena subsidi solar selalu ngendap, begitu juga pupuk, kita akan sediakan untuk para petani,” kata Mahfud MD, Minggu (4/2/2024).

Menurutnya, jika nanti nanti Ganjar-Mahfud terpilih menjadi Presiden RI pihaknya berjanji akan melunasi utang para petani dan nelayan.

“Dengan subsidi, dan untuk itu juga maka nanti Pemerintah insyaallah pemerintah akan membebaskan utang petani dan nelayan,” jelasnya dihadapan ribuan massa.

Mantan Menkopolhukam itu juga menyebut jika nanti janjinya tidak direalisasikan, masyarakat bisa langsung menagih janji ke pemerintah.

“Sehingga nanti bisa ditagih, itu waktu di pasuruan waktu hari ulang tahun Hanura yang ke 17,” paparnya.

Baca Juga :   Ancam Mahfud MD, Empat Simpatisan FPI asal Pasuruan Ditangkap Polda Jatim

Sekedar diketahui, kegiatan jalan santai itu diikuti oleh ribuan massa di Kota maupun Kabupaten Pasuruan dengan beberapa hadiah menarik. Yakni 10 tiket umroh dan sepeda motor untuk para peserta.

Selain itu, para perwakilan pendukung kemenangan Ganjar-Mahfud juga hadir dalam kegiatan tersebut. (don/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.