Sopir Ngantuk Truk Tabrakan di Gempol hingga Ratusan ASN Pemkab Probolinggo Tak Lapor SPT Tahunan | Koran Online 9 Feb

180

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Februari melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Jumat (9/2/2024). Sopir Ngantuk Truk Tabrakan di Gempol hingga Ratusan ASN Pemkab Probolinggo Tak Lapor SPT Tahunan:

1. Sopir Ngantuk, Picu Truk Tabrakan di Gempol

Gempol (WartaBromo.com) – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Mojokerto-Pasuruan, depan lapangan tembak, Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Sebuah truk menabrak tempat jual bensin, motor, dan mobil.

Menurut Iptu Kunaefi, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Truk dengan nomor polisi P 9737 UG melaju dari arah barat dengan kecepatan sedang. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Jokowi: Pemda Tak Perlu Paksakan New Normal

2. Rico Hardiansyah Top Skor Liga 3 Jatim, Pelipur Lara Laskar Sakera

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gelaran Liga 3 Jatim musim ini memang menyisakan kekecewaan tim Persekabpas Pasuruan. Meski demikian, kekecewaan terobati melalui prestasi individual sang kapten.

Ya, cemerlangnya penampilan Rico Hardiansyah, penyerang andalan Persekabpas, mampu memberi pengobat kegagalan Persekabpas menjadi juara Liga 3 Jatim. Dimana ia menjadi top skor di ajang tersebut. Baca selengkapnya.

3. Libur Isra’ Mi’raj – Imlek Memicu Lonjakan Penumpang KA Daop 9 Jember

Probolinggo (WartaBromo.com) – Libur panjang peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan tahun baru Imlek berdampak pada peningkatan penggunaan transportasi kereta api (KA). Sebanyak 43.000 tiket kereta api di Daop 9 Jember sudah dipesan hingga Minggu (11/02/24),

Baca Juga :   Maling Motor di Purwosari Diringkus, Pernah Beraksi di Lima TKP

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, mengungkapkan bahwa berdasarkan data per Kamis (8/2/24), sebanyak 43.013 ribu tiket telah dipesan oleh pelanggan untuk menuju ke beberapa kota tujuan. Tiket itu dengan jadwal keberangkatan Rabu (7/2/24) hingga Minggu (11/2/24). Baca selengkapnya.

4. 16 Pendaftar Selter Eselon II Gugur

Kraksaan (WartaBromo.com) – Sebanyak 16 pendaftar Seleksi Terbuka (Selter) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Probolinggo terpental setelah dilakukan verifikasi administrasi.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda, menyatakan sebanyak 16 pendaftar harus gugur dari total 70 pendaftar awal. Menyisakan 54 orang yang akan melanjutkan tahapan selanjutnya. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Koran Online Sepekan 14 Juli: Kado Kantor Disegel untuk Teno, Mutasi Pejabat Pemkab Pasuruan, hingga Ayah di Bangil Setubuhi Anak Kandung

5. Ratusan ASN Pemkab Probolinggo Tak Lapor SPT Tahunan

Kraksaan (WartaBromo.com) – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo tercatat belum menyerahkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan. ASN pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi yang paling banyak.

Menurut Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, jumlah ASN di Kabupaten Probolinggo mencapai 8.677 orang. Namun, dari jumlah itu, hanya 8.077 ASN yang telah melaporkan SPT tahunan pada tahun sebelumnya. Baca selengkapnya.