Warga Probolinggo Rasakan Gempa Susulan Tuban

325

Probolinggo (WartaBromo.com) – Gempa susulan di timur laut Tuban, Jawa Timur, dirasakan oleh warga Probolinggo, Jumat (22/3/2024).

Seperti yang diungkapkan oleh Amina, warga Desa Alassumur Lor, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. “Aku duduk terasa banget, sampai tolah toleh liat toples sosis bergoyang-goyang, buru keluar rumah,” tuturnya.

Sampai luar rumah, ia bertanya kepada suaminya. “Dia bilang paling gempa susulan Tuban, gitu katanya sambil lihat ponsel,” tambah guru RA itu.

Sejumlah warga Probolinggo lainnya juga turut merasakan gempa. Meski tak berlangsung lama, namun cukup terasa keras.

“Iya saya juga merasakan, kayak ada yang goyang itu. Tapi gak terlalu ngefek pada kerusakan bangunan. Kalau gempa yang tadi pagi, gak merasa,” tutur Samsul Arifin, warga Kecamatan Kraksaan.

Baca Juga :   Pengendara Motor Pamer Alat Kelamin di Jalan hingga Diputus Kontrak, Pemkab Blacklist Pelaksana Proyek SPAM Rembang | Koran Online 17 Feb

BMKG kembali merilis gempa susulan di laut Tuban yang kembali terjadi. Dengan kedalaman 130 km dan tidak berpotensi tsunami.

“Mag:6.5, 22-Mar-24 15:52:58 WIB, Lok:5.76 LS,112.33 BT (130 km Timur Laut TUBAN-JATIM), Kedlmn:10 Km, tdk berpotensi tsunami,” tertulis di laman x. (saw/saw)