Camilan Khas Pasuruan yang Bisa Jadi Teman Sahur dan Berbuka

72

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kebanyakan orang pasti senang berburu kuliner selama bulan Ramadan, tak cuma takjil melainkan juga camilan-camilan. Ada beberapa camilan khas Pasuruan yang nikmat jika dijadikan teman sahur dan berbuka.

Camilan khas Pasuruan ini pun tersedia berbagai rasa sehingga bisa disesuaikan cara menyantapnya. Baik untuk teman minum teh atau kopi atau dimakan bersama nasi untuk sahur atau berbuka.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah camilan khas Pasuruan yang bisa Bolo jadikan teman sahur dan berbuka:

1. Bipang Jangkar

Camilan pertama yang sudah pasti Bolo tahu adalah bipang. Bipang Jangkar sudah ada di Pasuruan sejak 1940 dan mulai dikenal luas pada 1949.

Baca Juga :   Ada 4 Makanan Khas Probolinggo, Mana Makanan yang Bolo Kenal?

Jajanan ini terbuat dari beras yang dimekarkan kemudian diberi gula. Jika di tempat lain bipang mungkin hanya tersedia satu rasa, di Pasuruan bipang Jangkar ini ada berbagai rasa dan warna, lho Bolo,

2. Kupang Crispy

Camilan khas Pasuruan yang kedua adalah kupang crispy. Ini adalah salah satu camilan unik yang juga banyak disukai orang karena penyajiannya yang bisa dinikmati dengan ringan.

Kupang crispy tersedia dengan berbagai rasa sehingga bisa Bolo nikmati sebagai camilan biasa atau dimakan bersama nasi hangat. Harganya pun murah mulai Rp5000-an saja dan Bolo bisa beli di sini.

3. Kembang Goyang

Hampir kebanyakan orang Pasuruan tahu tentang camilan bernama kembang goyang ini. Umumnya, kembang goyang banyak disajikan saat lebaran tiba dengan rasa manis.

Baca Juga :   Menul-menul! Inilah 3 Warung Jemblem di Pasuruan yang Mak Nyus

Nah, di Pasuruan kembang goyang disulap menjadi camilan berbagai rasa. Ada manis, pedas, dan asin sehingga Bolo bisa menyesuaikannya dengan selera. Beli di sini.

Tak hanya ketiga di atas, masih banyak lagi camilan khas Pasuruan yang bisa Bolo coba untuk teman sahur dan berbuka. Silakan cari dan order di Warmo Store, ya! (jun)