Polisi Intensifkan Patroli di Pertokoan Emas Jelang Lebaran

61

Probolinggo (WartaBromo.com) – Jelang perayaan Lebaran tahun 2024, masyarakat Kota Probolinggo membanjiri toko emas secara masif, baik untuk bertransaksi jual maupun beli perhiasan.

Fenomena ini memicu perhatian Polresta Probolinggo yang meningkatkan pengawasan di sektor pertokoan emas dan perhiasan.

Dengan menggunakan mobil patroli, personil Kepolisian Resor Kota Probolinggo menjalankan patroli rutin dengan fokus pada toko-toko emas di wilayah hukum mereka.

Kepala Kepolisian Resor Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sabani, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk mencegah potensi tindak kriminal yang dapat terjadi menjelang Lebaran.

“Untuk mencegah hal tersebut, polisi meningkatkan pengawasan di wilayah tersebut. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggelar patroli rutin yang lebih intensif dari sebelumnya,” kata AKBP Wadi Sabani, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga :   Selisih Sehari, Muslim Aboge Rayakan Lebaran Hari Ini

Selain meningkatkan patroli, polisi juga mendorong pemilik toko emas untuk memasang CCTV atau kamera pengawas di area toko. Guna memantau aktivitas setiap pembeli dengan jelas.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat menjadi solusi dan lapisan pengaman tambahan bagi masyarakat.

Merespons langkah-langkah polisi, Saadiyah, salah satu pelanggan toko emas, menyatakan rasa amannya. Ketika polisi meningkatkan patroli di sekitar toko emas dan perhiasan.

“Kadang kami waswas juga ya, karena kan bawa uang banyak. Atau pulangnya bawa perhiasan. Kalau ada patroli begini kan merasa tenang juga,” ujarnya singkat.

Polisi berkomitmen untuk melanjutkan peningkatan pengamanan hingga menjelang Lebaran. Juga sesuai dengan tingkat mobilitas masyarakat di kawasan obyek vital yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal. (lai/saw)