Kaspersky Berikan Tips Hindari Penipuan Online di Libur Lebaran

65

Jakarta (WartaBromo.com) – Penjahat online giat beraksi saat musim liburan tiba, tak terkecuali pada libur lebaran kali ini. Kaspersky memberikan peringatan penting bagi para wisatawan agar waspada terhadap penipuan online yang semakin gencar.

Salah satu trik yang sering digunakan adalah penipuan terkait pembelian tiket perjalanan dan reservasi hotel. Banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan penipuan.

Kaspersky menyoroti beberapa tips penting agar liburan Anda berjalan lancar dan terhindar dari penipuan online:

Pertama dengan memilih situs web terpercaya. Warga net disarankan menggunakan hanya situs web yang terpercaya dan memiliki reputasi baik saat membeli tiket perjalanan atau memesan hotel.

Tips kedua yakni waspada terhadap tawaran yang terlalu menarik. Jangan tergoda dengan tawaran yang terlalu murah atau hadiah yang berlebihan. Selalu waspada dan jangan mudah percaya.

Baca Juga :   Jangan Lupa ya.. Ini Jadwal Libur Akhir dan Awal Tahun

Yang ketiga dengan memeriksa alamat situs web dengan seksama. Sebelum memasukkan informasi penting, pastikan alamat situs yang Anda kunjungi benar dan aman.

Kemudian jaga kerahasiaan informasi reservasi. Caranya dengan menghindari membagikan nomor reservasi atau informasi sensitif lainnya kepada siapa pun, terutama di media sosial.

Tips kelima adalah dengan memeriksa kembali pemesanan. Beberapa hari sebelum keberangkatan, pastikan untuk memeriksa semua pemesanan Anda. Jika ada masalah, selesaikan sebelum waktu keberangkatan.

Terakhir dengan menggunakan antivirus terpercaya. Pastikan perangkat Anda dilengkapi dengan antivirus yang handal, seperti Kaspersky Premium, untuk melindungi dari penipuan online dan serangan phishing.

Dengan mengikuti tips ini, diharapkan Anda dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman tanpa harus khawatir akan penipuan online. Selamat berlibur! (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.