Kronologi dan Penyebab Terbakarnya Isuzu Elf di Tol Mapan

976

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penyebab terbakarnya Isuzu elf terbakar di Tol Malang- Pandaan (Mapan) pada Sabtu (13/4/2024) siang akhirnya terkuak. Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko mengungkapkan kronologi dan penyebab kebakaran mobil penumpang berwarna kuning tersebut.

Ia mengatakan minibus dengan nopol AD 1192 SD itu hendak menuju arah Malang sekitar pukul 13.20 WIB. Kendaraan memuat rombongan dari Bojonegoro. Terdiri dari 12 orang dewasa dan 5 orang anak-anak.

Sesampainya di KM 63 A, Desa Pakukerto, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, mobil tersebut menepi. “Kendaraan menepi, karena Elf mengalami over heat (mesin terlalu panas),” kata Deni.

Seluruh penumpang kendaraan travel itu, pantas diminta turun oleh sopir. Semuanya pun bergegas untuk meninggalkan Elf tersebut.

Baca Juga :   Soal Corona, Bupati Pasuruan Beri Imbauan Begini

Hingga tak lama kemudian, muncullah api dari bagian mesin. Kobaran api membesar dan menyambar seluruh bodi kendaraan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, seluruhnya selamat,” imbuh Kasatlantas Polres Pasuruan.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di tol arah Surabaya-Malang itu sedikit mengalami kendala. Petugas kepolisian dan jasa marga juga nampak mengatur lalu lintas sembari mobil dievakuasi. (don/saw)