Tabung Gas Elpiji Banyak yang Hilang, Warga Tambakan dan Trajeng Resah

161
Tabung Gas Elpiji Banyak yang Hilang, Warga Tambakan dan Trajeng Resah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Warga di Kelurahan Tambakan dan Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan resah. Pasalnya, beberapa hari ini banyak warga yang kehilangan tabung gas Elpiji.

Lia (40), salah satu warga Trajeng mengatakan, ia mengaku kesal dengan adanya maling tabung gas elpiji di rumahnya. Kamis (18/4/2024) siang ia malah kehilangan tabung gas Elpiji yang berada di dapur.

“Saya nggak tahu, kemarin pas mau masak tabung saya hilang,” kata Lia, Jumat (19/4/2024).

Menurutnya, pelaku mengambil tabung gas elpiji yang berada di dapur dengan cara membobol gembok dapur. Saat itu, kondisi rumahnya sedang sepi.

“Gembok yang dibobol, dirusak,” imbuhnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Yurike (40) yang juga warga tambakaan itu mengatakan, ada 3 orang di wilayahnya yang kehilangan tabung gas elpiji. Mereka juga sudah lapor ke pihak RT karena membuat warga resah.

“Sangat meresahkan sekali, sampai warga yang kehilangan itu melaporkan ke RT,” katanya.

Bukan hanya di wilayah Kelurahan Tambakan, sejumlah warga di Kelurahan Trajeng juga banyak yang kehilangan tabung gas melon tersebut. Warga resah, karena pelaku melancarkan aksinya diduga saat korban tidur di malam hari.

Warga yang kehilangan pun harus rela membeli tabung gas elpiji kembali untuk bisa memasak.

“Di Trajeng ini malah banyak, kemarin ada 2 orang. Jadi mau masak tabung hilang, gimana lagi,” kata Rohibah.

Atas kejadian itu, warga di dua Kelurahan itu berharap agar pihak RW hingga pihak kepolisian agar sering melakukan patroli. Hal itu dilakukan agar warga tak banyak yang kehilangan tabung gas elpiji kembali. (don/may)