Anggaran Rp20,3 Miliar untuk Pilkada 2024 di Kota Pasuruan

60
Masa Kampanye Dimulai Sekarang, KPU Kota Pasuruan Tetapkan 115 Titik Pemasangan APK

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pilkada di Kota Pasuruan tahun 2024 bakal menyedot anggaran puluhan miliar. Tahapan pilkada sendiri kini sudah mulai bergulir.

Naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) antara KPU Kota Pasuruan dengan Pemkot Pasuruan untuk Pilkada 2024 sudah ditandatangani pada bulan November tahun lalu.

Jumlah anggaran yang disetujui sebesar Rp20,3 miliar. Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari mengungkapkan, anggaran tersebut masih dalam proses pencairan ke rekening KPU.

“Jadi kami masih belum menggunakan anggaran tersebut,” ujar Royce, Jumat (19/04/2024).

Anggaran Rp20,3 miliar tersebut mencakup Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan, juga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Saat ini, kata Royce, KPU baru saja merampungkan pembahasan badan ad hoc untuk pilkada. Rekrutmen badan ad hoc pilkada akan dimulai pada tanggal 23 April 2024.

“Memang beberapa daerah ada yang sudah mulai sosialisasi. Kami belum. Tapi yang jelas di bulan April ini akan dimulai semua. Tanggal 20 April ini kami masih akan rakor pencalonan perseorangan,” imbuh Royce. (tof/may)