Tak Kuat Nanjak, Ekskavator Terguling Tutup Jalan Wisata Pintu Langit

353

Prigen (WartaBromo.com) – Sebuah ekskavator terguling di Jalan Desa Ledug, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (24/4/2024). Insiden ini mengakibatkan akses jalan antar desa terganggu.

Diketahui, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Beberapa kendaraan roda dua terlihat bergantian melewati jalan yang terhalang oleh ekskavator tersebut.

Salah satu warga yang berada di lokasi mengungkapkan, ekskavator terguling itu karena truk yang muat alat berat tersebut tidak kuat menanjak hingga mengakibatkan ekskavator terperosok dan jatuh. Akibatnya, jalan desa tersebut tertutup.

“Gak kuat nanjak lalu ekskavator itu jatuh dan terperosok,” kata Nur Khalem.

Sementara itu, Kanit Lantas Pandaan Sat Lantas Polres Pasuruan AKP Gatot Subroto mengatakan, peristiwa itu bermula saat truk yang mengangkut ekskavator mengalami masalah mesin hingga tak kuat menanjak. Ekskavator itu kemudian terguling dan menutup jalan.

Baca Juga :   Identitas Pencari Ikan yang Tewas Ditemukan hingga Truk LPG Seruduk Warkop di Genggong | Koran Online 1 Des

“Jatuh dan terperosok, karena mengalami gangguan teknis dan tak kuat menanjak,” ujar Gatot.

Ia juga mengimbau agar para pengendara roda dua maupun roda empat harap bersabar jika akan melewati jalur wisata tersebut. Pihaknya masih melakukan evakuasi agar jalan agar bisa digunakan kembali.

“Untuk pengguna jalan yang ingin melewati jalur ini harap bersabar. Proses evakuasi juga masih dilakukan,” kata Gatot.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir dari ekskavator tersebut juga selamat dalam insiden ini. (don/may)