Daftar Bacabup Pasuruan, Mas Dion Sebut 5 Hal Ini Bakal Jadi Prioritasnya

125

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan. Ia menekankan lima hal yang akan jadi prioritasnya.

Dion–sapaan akrabnya bersama rombongannya mendaftar sebagai bacabup di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan pada Senin (29/04/2024).

Ia menyampaikan, dirinya membawa visi “Pasuruan Berkah”. Untuk mewujudkan visi tersebut, ada lima hal yang menjadi prioritasnya. Pertama, membangun sumber daya manusia yang unggul dan gemilang.

“Saya akan fokus, bila ditakdirkan mendapat rekom dan terpilih sebagai bupati, Kabupaten Pasuruan harus mengejar indeks pembangunan manusia yang pada hari ini kita berada di peringkat yang tidak baik-baik saja,” kata Dion.

Dion menyebut, untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia itu, Kabupaten Pasuruan perlu mengalokasikan anggaran yang cukup besar agar anak-anak di Kabupaten Pasuruan bisa bersekolah sampai tingkat sarjana.

Kedua, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, berbasis teknologi, humanis, dan anti korupsi. Ketiga, mewujudkan kemandirian dan daya saing ekonomi melalui ekonomi daerah berkualitas, yang berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal.

Keempat, membangun infrastruktur fisik, ekonomi, dan sosial yang berkualitas, berkelanjutan, dan modern serta berwawasan lingkungan.

“Saya kira infrastruktur ke depan harus dikejar supaya lebih baik. Tapi tetap berwawasan lingkungan. Artinya tidak mengorbankan lingkungan,” imbuh Dion.

Kelima, mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial dengan menciptakan lapangan kerja, menjamin layanan kesehatan, dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat serta mewujudkan kerukunan antar warga.

“Titik beratnya adalah menciptakan lapangan kerja dan membawa kerukunan antar masyarakat Kabupaten Pasuruan,” pungkas Dion. (tof/asd)