Kembalikan Formulir ke Nasdem, Rukmini Buka Opsi Gandeng Parpol Lain

78

Probolinggo (WartaBromo.com) – Mantan Wali Kota Probolinggo, Rukmini mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota (Bacawali) Probolinggo ke Partai Nasdem, Selasa (7/5/2024). Namun tidak menutup kemungkinan, Rukmini maju lewat partai politik (Parpol) lain.

Wali Kota Probolinggo periode 2013-2018 itu, mengembalikan berkas pendaftaran di Nasdem, bersama Sigit Adi Permana, pengusaha kulit. “Kami mengembalikan formulir untuk mendaftar N1 (Walikota),” ujar Rukmini.

Meski ikut bersama Rukmini, Sigit terlihat masih malu-malu mengakui jika dirinya akan maju dalam pilkada. Ia hanya mengantar Rukmini ke Nasdem. “Sama ibu udah teman lama, jadi kami hanya mengantarkan saja,” timpal Sigit.

Rukmini sendiri terlihat serius menggandeng pengusaha muda ini. “Kalau serius ya tidak apa-apa,” kata Rukmini.

Baca Juga :   Khawatir Virus Corona, Mahasiswa Probolinggo Tinggalkan Cina

Rukmini mengaku serius menggandeng Sigit. Saat ini, Rukmini tengah intensif berkomunikasi dengan parpol yang bisa mengantarkan dirinya dan Sigit. “Selain NasDem, PPP juga kami jalin komunikasi,” ungkapnya.

Tentu saja langkah Rukmini tersebut, membuat warga Kota Probolinggo terbelalak. Mengingat Ina Dwi Lestari, putrinya bersama HM Buchori juga akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Ina diproyeksikan sebagai Wakil Wali Kota Probolinggo mendampingi dr. Aminuddin, sebagai Wali Kota Probolinggo. Jauh hari, kedua parpol juga mencitrakan pasangan ini di media sosial dan banner.

Terkait hal itu, Rukmini menjawabnya dengan santai. “Yang tua mengalah, saya ke partai lain,” sebut wanita yang tercatat sebagai kader Nasdem itu.

Baca Juga :   Kapal Motor Bermuatan Solar Terbakar di Probolinggo

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Alex Fahmi mengatakan sudah manerima berkas dari Rukmini. Sudah ada empat orang yang mengembalikan formulir kepada Nasdem.

“Termasuk bu Rukmini daftar bakal calon walikota. Setelah ini nanti akan kami plenokan dan kemudian akan kami kirim ke DPW NasDem jatim dan dilanjutkan ke DPP,” tuturnya. (lai/saw)