Meresahkan, Polisi Ciduk Jukir Liar ATM BCA Pahlawan

1086

Kanigaran (WartaBromo.com) – Warga Kota Probolinggo, belakangan resah karena ulah juru parkir (jukir) liar di ATM BCA Jalan Pahlawan. Laporan itu, segera ditindaklanjuti oleh jajaran Polres Probolinggo Kota dengan menciduknya.

Keresahan itu, dilaporkan langsung melalui akun instagram resmi jajaran korps baju coklat di @polresprobolinggokota.

“mohon di tindak utk oknum parkir liar di atm jalan pahlawan, ciri2 nya usia 35-40than..ada tatoo di lengan, rambut agak gondrong, perawakan tinggi mgkn 170an..kejadian tgl 7 mei 2024 sekitar 10.45..kronologi saya sedang setor tunai sebelum nya sy jg mengantri ketika giliran sy ada skitar 2 org yg antri, ketika giliran waktu mengisi uang sy di gedor2 sama tukang parkir dianggap terlalu lama, padahal sy setor tunai agak banyak, tentu di tambah mesin yg ckp lama,tp menurut sy yg antri biasa aja, justru tukang parkir nya liatin sy dr luar ke dlm ruang atm, akhir nya di tinju2 di tembok kaca seolah mengintimidasi..mgkn jika ada cctv luar atau dlm atm bisa lbh jelas kronologinya..hal itu ckp meresahkan, untung yg digedor2 saya, klw sy bawa anak kecil, atau cewek atau org tua bisa trauma..pdhl sy yakin dia ilegal disitu, bkn parkir resmi..tlg ditertibkan..kejadian tgl 7 mei sekitar pukul 10.45..”

Baca Juga :   Jamaah Umroh di Probolinggo Gagal Berangkat, hingga Daftar Perusahaan Diduga Sebabkan Kali Welang Berbusa | Koran Online 29 Feb

Hal itu pun segera direspon langsung. Jajaran Satreskrim Polres Probolinggo Kota mendatangi lokasi yang dimaksud. Yakni Gerai ATM BCA di Jalan Pahlawan, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran.

Di lokasi itu, memang selalu ada jukir liar, baik siang maupun malam hari. Petugas segera memberikan pembinaan pada jukir liar tersebut.

“Sudah Kami amankan ke mako, serta lakukan penggeledahan. Namun nihil sajam,” terang Plt. Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah, Kamis (09/05/2024).

Di Mako Polres Probolinggo Kota, jukir ilegal itu diberikan pembinaan. Serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali kegiatannya itu.

Unggahan itupun mendapat respon positif masyarakat. Salah satu warga melalui akun @yulitatriyani mengatakan, Nah betul, saya gak suka ke ATM disana Karna tukang parkirnya yg agak maksa. Suami sudah parkir lumayan jauh masih di ikutin.

Baca Juga :   Warga Probolinggo Rasakan Gempa Susulan Tuban

Pengalaman tak mengenakkan juga ternyata dialami warga yang lain. Pemilik akun @mamaelinabaskoro juga turut menceritakan pengalamannya.

“Betul pak, di atm bca pahlawan itu memang ada tukang parkir gondrong tinggi besar bertato (pria), minta uang memaksa, padahal motor masih ada suami yg jaga, saya yg ambil atm. Tapi tetap maksa minta uang. Bahkan ketika kami parkir agak jauh dari atm tetap dikejar. Tapi orangnya bukan yg di foto itu, di foto sepertinya wanita.”

Warga berharap, petugas makin masif melakukan penertiban terhadap jukir liar yang meresahkan seperti di ATM pahlawan itu. (lai/saw)