PJ Bupati dan 60 ASN Pemkab Probolinggo Cuti Haji

100

Kraksaan (WartaBromo.com) – Dari ratusan calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Probolinggo, ada Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto dan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan ikut menunaikan haji pada tahun ini. Mereka sudah mengajukan cuti panjang untuk rukun Islam yang kelima tersebut.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Syamsul Huda, menyebut selain Pj Bupati Probolinggo ada 60 ASN yang menunaikan ibadah haji. Mereka sudah mengajukan cuti dengan durasi yang bervariasi antara 26-40 hari.

“Bagi ASN yang cuti haji harus melampirkan bukti akan berangkat haji tahun ini dan pekerjaannya akan diserahkan kepada siapa, temannya atau atasannya,” sebutnya kepada WartaBromo, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga :   Politik Soekarno - Hatta Bikin Demokrat Kota Probolinggo Gigit Jari, Gagal Total di Pemilu 2024

Posisi yang ditinggalkan oleh Ugas selama cuti, bakal disini oleh pelaksana harian (Plh) Bupati Probolinggo. Mengingat posisi ini, tidak boleh kosong. “Untuk kepala OPD dan Pj Bupati akan ditunjuk Plh (Pelaksana Harian),” terangnya.

Penunjukkan Plh dilakukan langsung oleh Ugas Irwanto selaku Pj Bupati Probolinggo. Sebab tidak perlu pengajuan ke gubernur atau Kemendagri karena hitungan hari.

“Insyaallah yang jadi Plh, bapak Heri Sulistyanto (Pj Sekda Kabupaten Probolinggo), selama bapak Pj Bupati Probolinggo melaksanakan ibadah,” terang Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo, Heri Mulyadi. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.